Semua Sepakat, Rp30 M Penyertaan Modal ke PTAM Intan

Rizanie Anshari


MARTAPURA - Pemkab Banjar dalam hal ini eksekutif maupun DPRD Banjar bersepakat mengucurkan penyertaan modal sebesar Rp30 miliar guna meningkatkan jaringan pipa air ke pelanggan.

Hal itu telah disepakati dalam rapat banggar di dewan, Kamis dan Jumat (11/8/2023).

Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Rizanie Anshari kepada pers mengatakan,  penyertaan modal itu bisa jadi solusi mengatasi keluhan sejumlah pelanggan PTAM Intan Banjar yang berada di wilayah Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Sebelumnya, PTAM Intan Banjar mengajukan permohonan penambahan penyertaan modal ke Pemkab Banjar. Penyertaan modal ini diperlukan PTAM Intan Banjar untuk peningkatan pelayanan dengan meningkatkan jaringan pipa air ke pelanggan dari booster yang ada.

Menurutnya politis Nasdem ini, langkah percepatan penambahan penyertaan modal tersebut sangat penting agar persoalan kesulitan air bersih yang sedang viral saat ini ada solusi kongkritnya.

Rizanie menyatakan bahwa DPRD Kabupaten Banjar telah mengusulkan dan menyepakati percepatan penambahan penyertaan modal ke PTAM Intan Banjar.

Sementara, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Banjar, Saidan Pahmi mengungkapkan, usulan percepatan penambahan penyertaan modal sebesar Rp30 miliar sudah disetujui Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

”Dari komunikasi dengan Pak Bupati H Saidi Mansyur, beliau setuju adanya percepatan penambahan penyertaan modal. Kini tinggal bagaimana mekanisme dan finalisasinya apakah di anggaran perubahan atau anggaran murni di tahun 2024 mendatang,” jelas Saidan Pahmi, politisi Partai Demokrat ini. (*/kbk)

Komentar