Piala Bupati Banjar Dimenangkan Awi/Ketut



MARTAPURA - Turnamen tenis Piala Bupati Banjar 2023 di Lapangan Tenis Kayu Tangi Albasia Martapura berakhir, Minggu (20/8/2023) sore.

Penyerahan hadiah sekaligus penutupan turnamen dilakukan oleh Bupati Banjar diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banjar Ikhwansyah juga para Forkopimda Banjar.


Dalam sambutannya Bupati Banjar mengapresiasi Pelti Banjar yang sudah menggelar even memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan HUT ke-73 Kabupaten Banjar.

"Semoga dari even ini lahir bibit-bibit baru yang bisa mengharumkan nama daerah kita juga bisa berbicara di level yang lebih tinggi," harapnya.

Sebagai juara kelompok dewasa (ganda putra) total usia 105 ialah Awi/Ketut.

Paruh permainan skor 4-3 untuk Awi/Ketut. Sejak awal memang skor masih kejar-kejaran.

Namun Awi cs semakin melaju hingga kedudukan 6-3. Namun Yayan cs memperkecil jarak menjadi 5-6 bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 6-6.

Awi tak menyia-nyiakan servis-nya dan kembali unggul 7-6. Servis Yayan dikonversi menjadi poin skor 7-7. Spin pendek sangkut Yayan mengakhiri pertandingan 8-7 untuk kemenangan Awi/Ketut (Hulu Sungai).

Keluar sebagai juara KU 14 ialah Haykal asal Palangka Raya yang di final menang tanpa bertanding karena sang lawan Rivaldy memilih walk out (WO) dengan tujuan menghemat tenaga.

Sayang di final KU 16 Rivaldy justru harus kalah 4-7 dari remaja asal Banjarmasin, Iqbal. Padahal Iqbal tidak terlalu fit usai di semifinal sempat bermasalah pada kaki akibat kram.

Mulanya Valdy sempat unggul 4-0, namun karena Iqbal berupaya lebih sabar ditambah Valdy kerap mati sendiri. Angka kemenangan justru ada pada Iqbal.

Komentar