Petenis Indonesia Melaju ke Babak 2 US Open




ALDILA Sutjiadi mengawali perjuangan di turnamen tenis Grand Slam US Open 2023 dengan raihan positif. Petenis andalan Indonesia itu sukses meraih kemenangan dalam laga babak pertama nomor ganda putri, Rabu Wita, 30 Agustus 2023.

Berpasangan dengan pemain Jepang, Miyu Kato, Aldila memetik kemenangan straight set atas Ekaterina Alexandrova (Rusia)/Aliaksandra Sasnovich (Belarus). Pasangan yang menjadi unggulan ke-15 ini menang 7-5, 6-3 dalam waktu 78 menit dalam laga di Court 15 USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat itu.

Service break baru terjadi pada gim ke-12 yang membuat Dila/Kato memenangi set pertama dengan kedudukan 7-5. Momentum positif wakil Asia pun berlanjut pada set kedua di mana Dila/Kato langsung merebut tiga gim awal sehingga unggul 3-0.

Dengan kemenangan ini, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato berhak melaju ke babak kedua nomor ganda putri US Open 2023. Pasangan yang pekan lalu menjuarai turnamen tenis WTA250 bertajuk "Tennis in the Land" di Cleveland itu masih menanti calon lawan, yakni pemenang duel antara Emma Navarro/Peyton Stearns (Amerika Serikat) kontra Heather Watson (Inggris)/Anna Danilina (Kazakhstan).

Selain di ganda putri, Aldila Sutjiadi juga akan mengikuti kompetisi nomor ganda campuran dalam turnamen tenis Grand Slam US Open 2023. Usai dua kali menembus semifinal Grand Slam bersama Matwe Middelkoop (Belanda), di Wimbledon dan French Open 2023, kini Aldila Sutjiadi bakal berganti pasangan.

Pada US Open 2023 ini, Aldila Sutjiadi bakal turun bersama Rohan Bopanna (India). Sedangkan Matwe Middelkoop memutuskan untuk fokus turun di nomor ganda ptura bersama pemain asal Kroasia, Mate Pavic.

Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi sendiri bakal menjalani laga babak pertama dengan menghadapi Andreas Mies (Jerman)/Vera Zvonareva (Rusia) yang lolos via kualifikasi.

Duel antara Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi vs Andreas Mies/Vera Zvonareva dijadwalkan berlangsung pada Kamis malam Wita,  31 Agustus 2023. (tempo)

Komentar