MARS Indonesia Gelar Musyawarah Agung




JAKARTA  - Ibukota Jakarta menjadi saksi dari peristiwa bersejarah ketika Konsolidasi Agung dan Musyawarah Agung Luar Biasa Majelis Agung Raja Sultan Indonesia (MARS Indonesia) berlangsung dengan khidmat. Acara tersebut dihadiri oleh para pemimpin dan delegasi dari berbagai kerajaan dan wilayah di seluruh Indonesia.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini (26-27 Agustus 2023) di Gedung Chandra Naya Novotel Jakarta Gajah Mada JI. Gajah Mada No. 188, RT/RW 003/005, Kel. Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Administrasi Jakarta Barat, DKI Jakarta, bertujuan untuk Perubahan dan Penyatuan Aka Pendirian MARSI dan Akta Pendirian AD ART Solo MARSI, Perubahan pengurus MARSI yang dahulunya bernama Dewan Agung diganti menjadi Presidium Agung, pemilihan Pengurus MARS yaitu Ketua Agung, Sekretaris Agung, dan Bendahara Agung, pemilihan Dewan Pengawas, penetapan kantor baru MARSI.

Musyawarah Agung luar biasa ini dibuka oleh Sekretaris Agung MARSI, YM Sultan H Khairul Saleh Al Mu'tashim Billah.  Adapun hasil musyawarah ialah:

1. Perubahan dan Penyatuan Akta Pendirian MARSI dan Akta Pendirian AD ART Solo MARSI yang mana keduanya telah dibuatkan dihadapan Notaris, dan keduanya adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

2. Perubahan pengurus MARSI yang dahulunya bernama Dewan Agung maka berdasarkan hasil Keputusan Musyawarah Agung diganti menjadi Presidium Agung.

3. Penetapan Pengurus MARSI yaitu Ketua Agung, Sekretaris Agung dan Bendahara Agung: Ketua Agung YM Ir. H. Sultan Khairul Saleh Al Mu'tashim Billah, MM (Pangeran Khairul Saleh), Sekretaris Agung: YM Sultan  Iskandar Mahmud Badaruddin, Bendahara Agung : YM Ir Jhonny ZA, MM,SI Tuanku Bosa XV

4. Pengesahan Tim Formatur MARSI: YM Sultan H Khairul Saleh Al Mu'tashim Billah, YM Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, YM Jon Mathias SH MH DT Majobasa,  YM Dr GKP Raden Moh Ali Sodik SPdI SH MH, YM Prof Dr Kray Naniek Widayanti Priyomarsono V, YM Ni Rd Rulany Indra Gartika Rusady Wirahaditenaya, YM Ir. Jhonny ZA MM MSi Tuanku Bosa XV, YM, Prof. Dr. Puti Reno Raidhotul Jannah Thaib (Yang Dipertuan Gadis Pagaruyung), YM PNA Masud Thoyib.

5. Pemilihan Dewan Pengawas yaitu; Ketua YM Ugrasena, Anggota YM ST M.  Farid Thaib.

6. Pengesahan Alamat Kantor yang semula berkedudukan di Kota Bekasi maka berdasarkan hasil Musyawarah Agung Luar Biasa dipindahkan ke Propinsi DKI Jakarta.

Sidang Musyawarah Agung Luar Biasa ditutup pada pukul 11.30 WIB. Musyawarah Agung Luar Biasa Juga memutuskan memberikan kuasa dan wewenang kepada pimpinan sidang untuk menuangkan hasil Musyawarah Agung Luar Biasa ini ke dalam Akta Notaris, untuk itu yang diberi kuasa baik bersama-sama maupun sendiri menghada notaris guna menyatakan keputusan Musyawarah Agung Luar Biasa ini ke dalam Akta otentik dan mendaftarkannya kepada instansi yang berwenang.

Acara Konsolidasi Agung dan Musyawarah Agung Luar Biasa MARS Indonesia tahun 2023 di Jakarta menciptakan momentum positif, sekaligus mengukuhkan tekad untuk memajukan Indonesia ke depan. Semua mata kini tertuju pada tindak lanjut dari keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam acara ini, yang diharapkan akan membawa manfaat nyata bagi rakyat Indonesia.

Komentar