Kejuaraan Warga Pengadilan se-Kalsel Meriah

Peserta mulai bertanding


BANJARBARU - Pembukaan Kejuaraan intern warga pengadilan se-Kalsel memperebutkan Piala Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin berlangsung meriah di Lapangan Tenis Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Banjarbaru, Kalsel, Senin (14/8/2023)

Warga pengadilan yang hobi bahkan berprestasi di cabor tenis lapangan sejatinya akan mempertunjukkan kemampuannya namun dalam batas-batas silaturahim sesama warga pengadilan.
KPT Banjarmasin H Gusrizal


Memang sejak lama instansi pengadilan khususnya untuk tenis lapangan mempunyai organisasi   bernama Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP). 

Kejuaraan yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Dr H Gusrizal SH MHum ini rencana akan berlangsung dua hari mulai hari ini dan berakhir Selasa (15/8/2023).
Marisi Siregar, Ketua PTWP


Peserta turnamen KPT CUP ini  melibatkan seluruh pengadilan Negeri yang ada di Kalsel. Dr H Gusrizal SH MHum  sebagai petinggi berharap para peserta agar bertanding secara sportif dan tetap menjunjung tinggi rasa persatuan sebagai sesama warga pengadilan.

Video terkait: 

Ketua PTWP Daerah Kalsel yaitu Marisi Siregar SH MH selaku penyelenggara mengatakan bahwa lapangan tenis di Pengadilan Tinggi Banjarmasin di Banjarbaru ini baru saja selesai dibangun dan langsung dipakai kali pertama menggelar kejuaraan tennis lapangan antar Pengadilan Negeri se-Kalsel. Kepada peserta diharapkan untuk bertanding dengan mengedepankan silaturahmi.


Marisi  Siregar juga memberikan semangat kepada peserta yang berprestasi akan diproyeksikan mewakili tim PTWP Kalsel di ajang nasional yakni Piala Ketua Mahkamah Agung RI yang biasanya dilangsungkan secara regular dalam waktu 3 tahun sekali baik perorangan maupun beregu 

Hakim di PT Ari Jiwantara selaku koordinator pertandingan menambahkan bahwa dari 6 regu akan dibagi dua pool yaitu Pool A dan Pool B yang masing masing Pool terdiri dari 3 Regu Dan akan mempertandingkan 3 partai Ganda. 

Di Pool A terdiri dari regu 1 yaitu PT Banjarmasin yang berdiri sendiri Dan  regu 6 terdiri dari PN Kotabaru, PN Batulicin dan PN Pelaihari serta regu 3 terdiri dari PN Martapura, PN Banjarbaru dan PN Marabahan.

Sementara di Pool B terdiri dari regu 2 yakni PN Banjarmasin yg berdiri sendiri. Kemudian regu 4 terdiri dari PN Amuntai, PN Tanjung dan PN Paringin, serta regu 5 terdiri dari  PN Barabai, PN Rantau dan PN Kandangan.

Adapun tiap regu memainkan tiga pasangan (ganda). Selama penyisihan grup, semua partai dimainkan. Kecuali pada semifinal Dan final dengan menggunakan sistem gugur . Tiap pool akan keluar 2 regu yaitu juara pool dan runer up. Selanjutnya akan masuk babak  semifinal, di mana dilakukan sistem silang, juara Grup A melawan runner up Pool B dan juara Pool B menghadapi runner up Pool A.

Hasil pertandingan bisa buka link ini

Komentar