Junior Banjarmasin Bersaing di Turnamen Nasional

Getsa dan Sagita Zainie


SUKOHARJO - Petenis putri junior asal Banjarmasin, Kalsel, Sagita Novia Zainie mampu bersaing di turnamen tenis junior nasional, bertajuk ATMI Junior Nasional Sukoharjo 2023. Pada tunggal putri kelompok umur di bawah 10 tahun, ia melaju ke semifinal, Kamis (13/7/2023).

Sagita di semifinal akan ditantang Marshella asal Jakarta. Sebelumnya putri Fahru Zainie, di babak awal mengalahkan wakil Semarang dengan skor 1-4, 4-2 tiebreak 7-5. Kemudian di babak perempat final menyudahi Annisa asal Riau dengan skor telak 4-1, 4-0.

Semifinalis lainnya di kelompok ini mempertemukan Amora (Banjarnegara) versus Mardiatu asal Banjarmasin.

Sagita ternyata sukses juga di nomor ganda putri berpasangan dengan kompatriotnya, Mardiatu, lolos ke semifinal dan masih menunggu pemenang antara Valencia/Amora melawan Gendhis/Annisa (Surabaya/Riau).

Tak ingin kalah, kakak Sagita, yakni Getsa Zainie di turnamen nasional Sukoharjo pada kelompok di bawah 14 tahun, lolos ke perempat final. Getsa ditantang Sofia asal Jakarta yang merupakan unggulan utama.

Sebelumnya, Getsa di babak awal mengalahkan Aqila dari Salatiga 6-0, 6-2. Kemudian putri Fahru yang kini dikontrak Sukoharjo ini menang lagi atas Naifah dari Semarang 6-2, 6-2. 

ATMI Junior Nasional adalah salah satu turnamen nasional untuk kelompok junior yang diakui PB Pelti dan memiliki sistem poin dan peringkat.

Getsa yang kelahiran Banjarmasin ini memiliki peringkat 16 nasional, dan di turnamen ini diunggulkan pada posisi lima.

Kabar terbaru pukul 17.00 tadi, Getsa Zainie  mencapai semifinal setelah  mengalahkan unggulan 1 yakni Sofia asal Jakarta dengan skor 6-3, 6-1. 

Komentar