Wow Petenis Indonesia ke Semifinal Grand Slam



PARIS - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berpasangan dengan petenis putra Belanda M. Middelkoop sukses melangkah ke semifinal Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Selasa (6/6/2023) Wita.

Ini berarti sejarah baru bagi Indonesia karena pasangan gado-gado ini bisa menjejak semifinal turnamen tenis terbesar dunia barlabel Grand Slam.

Mereka di perempat final berhasil menumbangkan pasangan F. Martin/H.C. Chan (Perancis/China) dengan skor meyakinkan 7-5, 6-2.

T Putz asal Jerman dan Miyo Kato asal Jepang akan menjadi lawan berikutnya. Uniknya Kato adalah pasangan Aldila di ganda putri yang sayangnya sudah terhenti di babak ketiga Prancis Terbuka.

Prestasi Aldila yang sebelumnya meraih medali emas SEA Games 2023 di ganda campuran berpasangan Christo tentu sangat membanggakan bangsa Indonesia.

Cukup lama prestasi tenis Indonesia terutama di bagian putri tidak banyak berbicara setelah era 90-an mulai Yayuk Basuki, Angelique Widjaja, hingga Winney Prakusya. 

Jika tak ada halangan, Aldila diperkirakan bisa maju ke final mengingat separuh lawannya yakni Miyo Kato sudah dikenali gaya permainannya karena memang menjadi pasangan tetapnya di berbagai turnamen ganda putri.

Meski gagal mencapai hasil optimal di ganda putri, Aldila tampaknya lebih hoki di ganda campuran.

Komentar