Rozanie Himawan Teratas Polling Caleg DPR RI


H Zanie


DUNIA Polling yang beredar di berbagai media sosial cukup menarik karena di pencalonan anggota DPR dari Dapil 1 Kalsel justru yang menguasai perolehan suara adalah wajah baru.

Di posisi pertama sementara diduduki Akhmad Rozanie Himawan dari NasDem. Ia memperoleh 1.691 suara atau 41,3 persen.

Rozanie kini masih di DPRD Kalsel dan menjabat Sekretaris NasDem Kalsel.

Kemudian diikuti M Rofiqi dari Gerindra dengan 1.310 suara (32 %). Rofiqi juga memperoleh suara yang besar bahkan melebihi kompatriotnya Syaiful Rasyid yang hingga saat ini belum menembus 6 besar.

Ada juga nama aktivis Berry Nahdian Furqon yang maju caleg meraih 5,5 % atau 227 suara. Juga Pribadi Heru Jaya dari PKB dengan 136 suara (3,3 %).

Sebagaimana diketahui untuk Dapil Kalsel 1 menyediakan enam kursi di Senayan Jakarta. Uniknya hanya ada dua nama wajah lama yang masih bertahan di enam besar. Dalam artian dua politisi di DPR RI masih memperoleh tempat di hati peserta polling. Dua nama lama ialah Bambang Heri Purnama dari Golkar dan Pangeran Khairul Saleh dari PAN.

Bambang memperoleh 432 suara (10,6 %) dan Khairul Saleh meraih 2,4 % atau 97 suara. 

Sementara itu nama alternatif lain masih berkisar 1 persenan seperti Habib Aboe Bakar dari PKS, Syaifullah Tamliha (PKS) dan Difriadi.

Polling ini memang bisa saja menjadi kebenaran nantinya atau melenceng. Namun, hasil sejatinya tentu sejauh mana caleg mampu menunjukkan kapasitas dan kapabilitasnya termasuk  simpati warga dalam Pileg 2024 mendatang.

Dapil 1 meliputi 8 kabupaten yakni Banjar, Tapin, Balangan, Batola, HSS, HST, HSU, dan Tabalong.

Alamat Dunia Polling untuk caleg DPR RI Dapil 1 Kalsel itu bisa Anda lihat di https://duniapolling.com/polling-result/5974/5974-siapa-bakal-calon-dpr-ri-kalsel-1-pilihan-anda




Komentar