Posyandu Sakura Wakili Banjar



MARTAPURA - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Ketapang dan Perikanan) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan gerakan masyarakat makan enak, makan sehat makan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), suka sayur dan buah di Posyandu Sakura Kelurahan Keraton Martapura, Kamis (11/5/2023) pagi.

Posyandu Sakura ini sendiri mewakili Kabupaten Banjar untuk mengikuti lomba makan sehat B2SA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua Pokja III PKK Kabupaten Banjar Agus Suprianto mengatakan, sangat mengapreasiasi kegiatan makan sehat untuk anak dan balita, karena  sangat menarik dan cara penyajiannya pun sangat bagus.

“Anak-anak sangat antusias untuk makan makanan sehat yang diberikan. Saya secara pribadi karena kebetulan orang kesehatan sangat mendukung kegiatan ini untuk meningkatkan status gizi anak di wilayah Keraton Martapura Kabupaten Banjar,” ungkap Agus.

Sementara Dosen Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Selaku tim penilai Riyanti Abdurrahim mengatakan, kegiatan penilaian makan bersama cukup bagus dan lancar.

”Menu yang disajikan sangat menarik dari bahan ikan haruan dan sukun cukup bisa diterima dengan kelembutan dan rasa yang pas,” ujarnya.

Ditambahkan, anak-anak cukup bisa menerima ketika sayuran sop lengkap dan daun kelor dibuat. Sementara ikan haruan bisa diolah dengan inovasi lainnya sesuai dengan keinginan.  

Kegiatan posyandu ini selain makan bersama juga dilakukan kegiatan rutin lainnya seperti penimbangan berat badan, pengukuran panjang/tinggi badan dan imunisasi bayi dan balita. (banjarkab)

Komentar