Pemkab Dukung Penuh RAPI 02 Banjar



KARANG INTAN - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02 Kabupaten Banjar adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang telah memiliki reputasi baik membantu masyarakat dalam situasi dan kondisi yang sulit.

Hal tersebut dikatakan Asisten Bidang Administrasi Umum Rakhmat Dhany saat kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar sekaligus pelantikan 11 RAPI Lokal kecamatan, di lapangan sepak bola Desa Sungai Landas Kecamatan Karang Intan, Minggu (7/5/2023) pagi.

Menurutnya, kontribusi para anggota telah menjadikan RAPI organisasi yang dapat diandalkan oleh masyarakat dan pemerintah dalam memberikan dukungan pada situasi penanganan bencana dan keadaan darurat lainnya.

“Saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat terus mempertahankan kinerja organisasi dan kerjasama serta koordinasi yang baik antar Pemkab Banjar dan RAPI tetap terjaga dengan baik,” ujar Rakhmat Dhany.

Sementara itu Ketua RAPI Lokal Kecamatan Karang Intan Warhamni selaku tuan rumah penyelenggaraan kegiatan mengatakan, disadari RAPI memang masih banyak memerlukan bantuan dalam kegiatannya dan berharap ke depan dapat ditingkatkan dalam APBD Kabupaten Banjar mengingat sumbangsihnya secara teknis di lapangan sangat menguasai.

Warhamni yang juga anggota DPRD Kabupaten Banjar pada dasarnya sangat mensuport keberadaan RAPI Wilayah 02 Kabupaten Banjar sekaligus bangga dengan keberadaannya.

“RAPI sangat terlihat kegiatannya di masyarakat dan kepada ketua yang dilantik kembali kedua kalinya, Insyaallah ke depan RAPI akan semakin mantap kinerjanya dengan kepengurusan yang baru dilantik, karena mereka semua dinilai mampu mengemban amanah yang diberikan,” ungkap Warhamni. (banjarkab)

Komentar