NasDem Banjar Bertekad Raih 12 Kursi

Anies Baswedan dan Surya Paloh tokoh sentral pemenangan NasDem

                            
MARTAPURA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banjar tadi, Kamis (11/5/2024) diiringi Sinoman Hadrah yang meriah mendaftarkan bacaleg-nya ke KPUD Banjar di Indrasari, Martapura. Mereka menargetkan meraih 12 kursi di DPRD Banjar pada Pemilu Serentak 2024 14 Februari 2024 mendatang. 

Hal itu diutarakan Sekretaris NasDem Banjar, Suryani kepada pers, Kamis (11/5/2024) di sela-sela rombongannya menyerahkan berkas bacaleg ke KPUD Banjar di Indrasari, Martapura. Rombongan diterima secara formal oleh Ketua KPUD Banjar Muhaimin.

Memang, secara nasional, NasDem secara serentak mulai pusat hingga daerah-daerah menjadwalkan diri untuk menyerahkan berkas caleg-nya ke KPU masing-masing.

Sementara Rizanie Anshari, Ketua NasDem Banjar menambahkan bahwa optimisme meraih 12 kursi itu beralasan dengan solid dan kompaknya kekuatan para bacaleg yang mereka usung pada Pemilu 2024 mendatang. 
Rizanie Anshari, Ketua NasDem Banjar


"Kami tentu berharap dukungan dari warga masyarakat, agar bersama-sama NasDem membangun daerah dan negara," tegas Akhmad Rizanie Anshari, Ketua NasDem Banjar.

Dari lima Dapil di Banjar, NasDem secara maksimal memenuhi bacalegnya ke semua Dapil. Ada 45 bacaleg seluruhnya, di mana Dapil tertentu ada 8 bacaleg, dan Dapil lainnya ada yang 10 bacaleg.Keterwakilan perempuan 30 persen juga dipastikan sudah terpenuhi dalam daftar bacaleg NasDem.

Warga  Martapura, Agus mengaku sangat bersimpati dengan NasDem yang kali ini bakal mengusung Anies Baswedan sebagai capres. "Banyak warga kita yang menghendaki adanya perubahan kepemimpinan agar negara dan daerah semakin maju. Saya akan memilih NasDem dan juga Anies,. Kawan-kawan kami di peunjunan juga banyak yang akan mendukung," cetusnya bersemangat.
NasDem Banjar saat di KPUD Banjar


NasDem sendiri untuk Kalsel dipimpin oleh H Mansyur yang sudah dikenal dan dimaklumi oleh warga sebagai figur yang pemurah, apalagi dalam pembangunan tempat ibadah. "Kebaikan beliau sudah tidak diragukan lagi, karena H Mansyur ini sangat pemurah. NasDem beruntung memiliki H Mansyur," ungkap satu warga Insrasari, Fauzan.

Saat ini, di DPRD Banjar 2019-2024 NasDem baru pada kisaran 7 kursi. Namun, di Pemilu 2024 nanti, NasDem Banjar bertekad bulat setidaknya meraih 12 kursi atau lebih banyak 5 kursi dari pemilu sebelumnya 2019 lalu. (iwn) 

Komentar