Mortir Aranio Diledakkan di Karang Intan




MARTAPURA - Penemuan diduga mortir Di Sungai aliran Riam Kanan Desa Aranio RT 2  Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Kamis (4/5/2023) sekira pukul 12.30 Wita yang sebelumnya Personil piket Aipda Dedianto sebagai Ps Kanit Provost menerima laporan dari masyarakat Ahmad Murawat,  bahwa ada menemukan benda yang di duga mortir. 

Penemuan tersebut bermula pada saat pelapor membersihkan jala apung miliknya, pada saat menyelam di dasar sungai , menemukan benda yang berbentuk bulat dan panjang sekitar 20 cm, yang di duga Mortir. kemudian di angkat ke darat , kemudian yang bersangkutan memberitahukannya melalui handphone kepada personil piket Polsek Aranio.

Dan selanjutnya Kapolsek Aranio Iptu Toni Hartono SH dan anggota mendatangi mengamankan TKP. berikutnya melaporkan kepada pimpinan atas guna tindaklanjut berikutnya.

Kemudian personil Polres Banjar dari Sat Samapta, Sat Intelkam dan Tim Inafis Polres Banjar mendatangi tkp penemuan yang diduga mortir tersebut, selanjutnya Danden Gegana Brimobda Kalsel  Kompol I Made Seneng dan anggota tiba di TKP dan berhasil mengidentifikasi temuan dimaksud dengan jenis Mortir 81-MM.

Untuk mortir tersebut kemudian dibawa ke lokasi Disposal yang berada di Desa Awang Bangkal Kecamatan Karang Intan tepatnya di jalan Provinsi Trans Banjarbaru - Batulicin dan berhasil dimusnahkan / ledakan sekitar 18.00 Wita oleh Operator Jibom Baratu Budi Hartanto dari Sat Brimobda Polda Kalsel. (resbanjar/iwn)

Komentar