2 Wakil Banjar ke Semifinal Baveti Kalsel





BANJARMASIN - Dari lima ganda putra yang bermain di tiga kategori Kejuaraan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia  (Baveti Kalsel), Baveti Banjar berhasil menempatkan dua wakilnya di babak semifinal.

Pada turnamen yang dimulai Minggu (21/5/2023) di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin itu, Akhmad Sugian Noor/Adi Permana di kategori 90 tahun (minimal 40 tahun) berhasil melewati sejumlah lawan dan meraih tiket semifinal.

Di babak pertama mereka mengalahkan ganda dari Tapin, H Iqbal/Sofyan Hadi 7-3. Kemudian di babak perempat final menyudahi wakil Kotabaru Juhriansyah/Zulham 7-5.

Yayan/Adi masih menunggu bakal lawan antara Dadang/Yudha atau Saufi/Putra keduanya wakil Baveti Banjarmasin.

Sukses juga diraih ganda H Ahim/Khairuddin di kategori 130 tahun (minimal 65 tahun) yang mendapat tiket setelah menang bye dan kemudian juga berhasil melewati Hugo/Jauhar dari Banjarbaru 7-2.

Di semifinal mereka akan ditantang wakil Hulu Sungai Utara Adareni dan Syamsudin. Diperkirakan Senin pertandingan semakin seru karena mendekati babak-babak akhir, termasuk kategori 115 tahun (minimal 55 tahun).

H Ahim dan Udin ialah legenda Kabupaten Banjar yang berhasil meraih medali emas atau prestasi satu-satunya yang terbaik pada Porda Tabalong di Tanjung 1992.

Sekretaris Baveti Banjar, Adi Permana mengaku cukup puas karena daerahnya mampu memberikan hasil optimal digelaran Forda Kalsel 2023 di inorga Baveti Kalsel.
Sekretaris Baveti Banjar, Adi Permana di antara pegiat kategori 130 tahun, Khairuddin dan H Ahim 


Baveti Kalsel Cup 2023 adalah bagian dari kegiatan Festival Olahraga Masyarakat Indonesia Kalsel yang digelar secara umum oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalsel pimpinan H Sahbirin Noor atau Paman Birin. (iwn)


Komentar