118 Eselon III Dilantik Bupati Banjar



MARTAPURA - Sebanyak 118 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (17/5/2023) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan merupakan upaya untuk melakukan akselerasi dalam menciptakan pejabat yang kompeten.

“Saya yakin, para pejabat yang baru ini dapat mengemban tugas dengan sungguh-sungguh, bisa memberikan inovasi baru, serta lebih aktif dan responsif dalam membangun Kabupaten Banjar,” ucap Saidi.

Menurut Saidi, rotasi dan mutasi menjadi bagian penting dari roda pemerintahan dan harus siap ditempatkan dimana saja.

“Jabatan apapun atau kerja apapun harus siap, agar terbiasa, sehingga loyalitas dan integritas serta hal-hal yang baru harus sudah siap menjalankan roda pemerintahan,” tambahnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik Saidi berharap dapat menjaga dan menjalankan amanah dengan baik serta mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan kebijakan dan program di bidangnya masing-masing, dengan tetap memperhatikan prinsip akuntabilitas serta ketaatan terhadap peraturan dan ketentuan perundang-undangan.

Berita acara sumpah jabatan secara simbolis ditandatangani oleh 2 pejabat yang baru dilantik dan Bupati Banjar H Saidi Mansyur disaksikan 2 orang saksi. Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, para pejabat pimpinan tinggi, direktur perusahaan daerah, para kepala SKPD, camat se-Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan. (banjarkab)

Komentar