Saidi Mansyur Harap Sukseskan Haul Datuk Kalampayan



MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur pimpin Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Lantai II Martapura, Rabu (26/4/2023) pagi.

Rakoor yang diikuti oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, para Asisten, Staf Ahli serta seluruh kepala SKPD Banjar tersebut diantaranya membahas persiapan Haul Datuk Kelampaian yang akan digelar Kamis 27 April 2023.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam arahannya berharap kepada semua Kepala SKPD bisa berhadir dan ikut berpartisipasi terkait pelaksanaan Peringatan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari tersebut.

“Diharapkan Pemerintah Daerah bisa berhadir di kegiatan tersebut dan dapat berpartisipasi baik dari infrastruktur ataupun sarana dan prasarana lainnya,” harap Saidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aspihani menjelaskan, terkait pelaksanaan haul telah mengirimkan surat kepada Balai Jalan di Banjarmasin untuk perbaikan jalan Desa Ulin – Mataraman.

“5 titik telah diuruk batu split hal ini dilakukan untuk menunjang  kelancaran lalu lintas pelaksanaan haul, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas maka akan dilakukan pengalihan jalan ke Jalan H Duan khususnya untuk kendaraan yang besar dari arah hulu sungai,” jelasnya.

Guna mendukung pelaksanaan haul dari Dinkes Banjar menyiapkan 15 titik pelayanan kesehatan, melibatkan puskesmas, pustu, rumah sakit serta menyediakan ambulance sebanyak 10 unit. Sementara Satpol PP menurunkan 50 personilnya yang berperan dalam pengamanan, serta DKISP Banjar relai radio dan menyediakan CCTV. (banjarkab)

Komentar