Gulat, Bulan Puasa Tetap Rutin Latihan



MARTAPURA - Para pegulat Kabupaten Banjar yang dipersiapkan mengikuti Popda pertengahan Mei mendatang rutin latihan meski bulan puasa Ramadan.

Ini diungkapkan Ketua Harian PGSI Banjar, Fahruddin saat buka bersama jajaran pelatih dan atlet di SMPN 4 Martapura, Sei Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (7/4/2023).

Atlet terdiri dari 14 putra dan tiga orang putri setiap tiga kali seminggu berlatih di malam hari di dojo SMPN 4 Martapura di bawah bimbingan 
Abdillah Anshari dan Dwi Ning Wahyudi.

"Popda tidak lama lagi, dan para atlet tetap rutin berlatih. Kontingen kita kerap lima besar dalam gelaran Popda Kalsel. Tetapi mudah-mudahan bisa ditingkatkan," cetus Fahruddin.

Video terkait:

Ada beberapa pegulat yang menjadi andalan juga sesekali diikutkan dalam sparing dengan pegulat di Banjarmasin seperti Nova, Ikhsan, Riyan, dan Hamdani. Bahkan jebolan Popda seperti Dwina Adella rutin ikut TC di provinsi.

"Kita maklum pusat gulat Kalsel masih dipegang Banjarmasin. Di sana banyak pegulat bagus. Diharap dengan sering sparing di Banjarmasin, kemampuan mental dan teknik anak-anak bisa meningkat," harapnya.

Banjar sebenarnya memiliki potensi untuk bersaing, tentu dengan persiapan dan pendanaan yang optimal. Pernah Bahrul Fikri  menyumbang sejumlah medali emas di Popda beberapa waktu lalu.

Banjar masih banyak atlet potensial. Para pelajar itu datang dari SMPN 2 Martapura sembilan atlet, SMPN 5 Karang Intan satu pegulat, SMAN 1 Martapura dua orang, SMPN 3 Astambul dua orang dan SMPN 1 satu pegulat. 

Harapan dunia olahraga Kabupaten Banjar bisa bangkit tentu seiring tingkat keseriusan Pemkab Banjar bersama KONI Banjar mengalokasikan dan pembinaan olahraga. Sejauh ini anggaran olahraga di daerah ini relatif kecil jauh tetinggal dari daerah tetangga. (ap)

Komentar