9 Eselon II Banjar Bergeser




MARTAPURA - Selepas Lebaran Idul Fitri 1444 H, ada pergeseran di Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Banjar. Setidaknya ada sembilan pejabat yang berotasi. 

Hal ini terlihat dalam acara pelantikan pejabat (eselon II) di Mahligai Sultan Adam yang langsung dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Jumat (28/4/2023).

Riza Dauly yang semula Kepala Bappedalitbang Banjar dilantik menjadi Inspektur Kabupaten Banjar. Posisi Bappedalitbang kemudian diisi oleh Siti Hamidah. Hamidah sebelumnya Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar.   


Adapun Kencanawati yang tadinya Inspektur menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas KUMPP Banjar. 
Mantan Dirut Raza Taufik Norman kemudian dimutasi ke Kepala Perpustakan dan Arsip Daerah Banjar.
Kemudian Kepala Dinas Sosial P3AP2KB dijabat oleh Aspihani yang sebelumnya Kadishub Banjar. 


Adapun Kadishub Banjar kini dijabat oleh I Nyoman Yudiana yang sebelumnya Kadisnakertrans Banjar. Kadisnakertrans Banjar selanjutnya dipercayakan kepada Siti Mahmudah.

Siti Mahmudah sebelumnya menjabat Asisten III Bidang Umum Setda Banjar. Posisi Asisten III kini dipercayakan kepada Rakhmat Dhany yang sebelumnya adalah Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Banjar. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Banjar kemudian diisi oleh I Made Suryawati yang sebelumnya menjabat Kadisperindagkop Banjar.


Dalam hal ini posisi Dirut Raza Banjar berarti sedang lowong. Kemungkinan Bupati Banjar akan menunjuk Plt. 


"Alhamdulillah hari ini telah dilantik para pejabat pada posisi baru meski wajah-wajah lama. Ini sudah sesuai dengan petunjuk dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) dan juga melalui proses masukan-masukan di BKDPSDM. Dengan harapan pejabat yang baru dilantik bisa menjalankan program-program dan tugas dengan lebih cepat dan baik lagi," ujar Saidi. (iwn)




 



Komentar