Pembunuhan di Pengaron PR Serius Polres Banjar



MARTAPURA - Di bulan suci Ramadan justru wilayah hukum.Polres Banjar tepatnya di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (29/3/2023) terjadi peristiwa pembunuhan.
 

Sejauh ini, Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat melalui Kasi Humas nya AKP Suwarji mengatakan masih menyelidiki peristiwa pembunuhan terhadap Sabriansyah (60), wara Kecamatan Hatungun, Tapin.

Meski begitu, Rabu malam dikabarkan bahwa seorang yang mengaku sebagai pelaku Aya alias Yahya menyerahkan diri ke Polres Banjar.

Dari berbagai sumber terhimpun, latar belakang kekerasan berdarah itu terkait klaim korban bersama keluarga pemilih lahan di jalur tambang batu bara di kawasan Pengaron.

Klaim itu diiringi pemortalan jalan tambang yang diduga menyulitkan bagi sejumlah armada batu bara untuk mobilisasi aktivitas tambang.

Apakah ada persoalan fee bagi pengklaim lahan yang belum menemui kata sepakat dengan pengguna jalan tambang, juga masih misteri.

Diduga puluhan orang yang pro ke perusahaan tambang kemudian terlibat adu argumentasi dengan korban yang berujung pengeroyokan terhadap korban.

Korban di dalam video amatir tewas dengan luka-luka di bagian kepala, diduga terkena "tembakan" dan sabetan sajam. Namun, apa tepat penyebab  luka masih diselidiki oleh aparat kepolisian. (ap/kalselpos)

Komentar