Pangeran Khairul Saleh Salut Pemuda Berkarakter



MARTAPURA - Anggota Komisi III DPR RI, Pengeran Khairul Saleh, melaksanakan kegiatan sosialisasi implementasi Empat Pilar Kebangsaan di Kanaan Cafe & Restoran Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (9/3/2023.

Dalam pemaparannya, Pangeran Khairul Saleh menuturkan bahwa sosialisasi empat pilar ini merupakan landasan kehidupan bermasyarakat dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk generasi muda.

"Empat pilar yang dimaksud ialah bagaimana kita paham dengan Pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika," cetus mantan Bupati Banjar dua periode sejak 2005 hingga 2015 ini.

Ditambahkan, empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu. "Untuk itu dalam dunia generasi muda sangatlah penting untuk diterapkan dan diimplementasikan. Agar di masa depan tebentuk generasi-generasi yang berkarakter Pancasila , cinta bangsa dan berbudi luhur," imbuh politisi PAN ini.

Pangeran Khairul Saleh  pun menyampaikan pentingnya penerapan empat pilar kebangsaan agar menjadi filter bagi generasi muda agar terhindar dari prilaku menyimpang. 

Apalagi di tengah terpaan gelombang besar globalisasi, tak pelak banyak nilai-nilai bangsa lain yang kurang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila berseliweran di gawai pemuda-pemudi.

"Namun, kalau pemuda-pemudi kita sudah berkarakter, maka tak kan mudah terpengaruh dengan pengaruh-pengaruh asing yang menerpa," tegasnya. (ap)

Komentar