Hindari Kecurangan Alat Tera

 

Bupati Banjar Saidi Mansyur beri cap pada alat tera.

MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan Penapakan Perdana Cap Tanda Tera Tahun 2023, di Aula Barakat Lantai II Martapura, Senin (6/2/2023) pagi.


H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati.

"Cap tanda tera merupakan tanda yang dibubuhkan dan dipasang pada alat-alat Ukur,Takar,Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) yang menyatakan sah atau tidaknya alat ukur sehingga layak digunakan dalam transaksi bisnis dan perdagangan," jelas Saidi.

Ia mengungkapkan Penapakan Cap Tanda Tera Perdana ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Banjar dalam mewujudkan visi agamis, sehingga tidak ada kecurangan dalam transaksi perdagangan 
dan akan mendapatkan keberkahan.

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati menambahkan, penapakan cap tanda tera sebagai tanda telah dimulainya layanan tera ulang, DKUMPP Banjar terus melakukan pelayanan kepada masyarakat agar tidak ada kecurangan.

"Cap tanda tera tahun 2023 dari Kemendag RI sudah diterima oleh Pemkab Banjar sehingga kegiatan pelayanan pengujian seperti SPBU dan Pertashop, timbangan LPG di agen dan pangkalan, timbangan pedagang di pasar tradisional, fasilitas kesehatan serta pelaku usaha pertambangan dapat dilaksanakan," kata Made. (banjarkab)

Komentar