Tsitsipas Lolos ke Final



PERMAINAN gemilang ditunjukkan Stefanos Tsitsipas yang menyudahi Karen Khachanov dalam partai semifinal tunggal putra Australia Terbuka di Melbourne, Jumat (27/1/2023).
Unggulan ketiga asal Yunani itu sukses menang atas petenis Rusia dengan skor 7-6(2), 6-4, 6-7(6) dan 6-3. Ini memperpanjang rekor pertemuan keduanya menjadi 6-0, masih untuk Stefanos.

Tampaknya Karen yang diunggulkan di tempat 15 masih belum bisa move on dari lima kekalahan sebelumnya di berbagai turnamen. Entah kenapa, bila berhadapan dengan Tsitsipas, Khachanov seperti kehilangan sentuhan apiknya, terutama servisnya.

Dari perjalanan dari babak awal hingga perempatfinal, Karen seolah digdaya atas lawan-lawannya. Namun, begitu berhadapan dengan pemuda Yunani, setiap senjata andalannya seperti hilang fungsi.

Praktis, Khachanov hanya memberikan perlawanan yang berarti di set ketiga, di mana ia berhasil memaksa lawannya bermain ke set keempat. Berarti, Tsitsipas berhasil sekali lagi tampil di final Australia Terbuka. 

Ia masih menunggu calon lawan yang beberapa saat lagi akan bermain, yakni antara Novak Djokovic (Serbia) melawan debutan semifinal Tommy Paul dari Amerika Serikat. (ap)
Stefanos Tsitsipas. (atptour)

Komentar