Swadaya Memperbaiki Jalan untuk Kebaikan

H Junai


MARTAPURA - Langkah cepat H Junaidi untuk memperbaiki secara swadaya Jalan Sungai Sipai-Tungkaran, Kecamatan Martapura sekadar untuk kebaikan masyarakat pengguna jalan.

Hal itu ditegaskan kembali oleh H Junai (sapaan akrabnya) kepada APTOUR.ID, Kamis (12/1/2023).

"Tidak ada maksud apa-apa karena ini semata untuk kebaikan masyarakat pengguna jalan. Sebelumnya jalan sudah banyak berlobang," ujarnya.

Memang jalan tersebut cukup rawan laka apalagi kalau malam hari, sebab lobang-lobang jalan tidak begitu terlihat.

Menggunakan alat-alat sendiri seperti truk dump juga eksavator, H Junai menutup lobang dengan split sehingga jalan dalam kondisi lumayan untuk dilalui.
Anna Rosida Santi


Sementara itu, dari dari Pemerintah Kabupaten Banjar, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), lokasi tersebut sudah dalam dalam perhatian pihaknya.

Kepala Dinas PUPRP Anna Rosida Santi menjelaskan, ada program strategis Aerocity di tahun 2023 ini melalui DPUPRP, yaitu peningkatan akses jaringan jalan menuju bandara dimana penanganan ruas tungkaran masuk didalamnya.

Terkait akses jaringan jalan menuju bandara lanjut Ana akan dijelaskan Bupati Banjar nantinya. intinya Pemkab Banjar tidak tinggal diam dalam menyikapi kondisi jalan berlubang yang dikeluhkan tersebut.

“Tahun 2023 ini akan dilakukan peningkatan badan jalan pada ruas tungkaran, melalui dana APBD murni Kabupaten Banjar, saat ini kami masih dalam tahap perencanaan jalan ruas tersebut” ungkapnya.

Sebelumnya sempat dinformasikan beberapa media atas kondisi jalan tersebut. Dimana telah dilakukan perbaikan secara swadaya oleh salah satu warga dan berharap hal ini mendapatkan perhatian dari Pemkab Banjar. (ap/banjarkab)

Komentar