Haul Guru Padang Dipadati Jemaah


Bupati Banjar diantara alim ulama pada Haul Guru Padang, Sabtu (21/1/2023) malam.


MARTAPURA - Ribuan jemaah padati lokasi kegiatan peringatan haul ke 32 Guru H Semman Mulia, di kediaman almarhum di Jalan Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (21/1/2023) malam. 

Peringatan haul ulama yang juga dikenal dengan sapaan Guru Padang ini juga nampak dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, para habaib dan ulama, guru agama dan sejumlah undangan. 

Jemaah benar-benar larut dalam kekhusyuan ketika zikir nasyid berkumandang dibawakan oleh rombongan Ar Raudah Sekumpul Martapura pimpinan Guru Sya'dudin. 

Peringatan haul ini diisi dengan pembacaan maulid habsyi beserta beberapa syair, diantaranya Ya Shaikhana Ya Samman, salawat kamilah dan ditutup dengan doa. 

Salah seorang jemaah asal Kapuas Kalimantan Tengah Muhammad Hidayatullah (19) mengaku sangat bahagia bisa berhadir diperingatan haul tersebut. Karena menurutnya kegiatan haul Guru Padang adalah  pertama kalinya ia berhadir. 

"Semoga semua yang hadir dapat berkah," ucapnya. 

Remaja yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam Martapura sejak setahun terakhir dan indekos di kawasan Tunggul Irang tersebut mengaku tak menduga dengan banyaknya jumlah jemaah. 

"Luar biasa jemaahnya begitu banyak, Insyaallah hadir lagi nanti di tempat Paman Birin haul Abah Guru Sekumpul, pasti jemaahnya lebih banyak lagi," tutupnya. (banjarkab)

Komentar