Getsa Melaju ke Final


PETENIS putri asal Banjarmasin, Kalsel, Getsa Zainie melaju ke babak final turnamen tenis junior nasional New Armada di Magelang, Jateng, setelah sukses melalui ujian semifinal, Jumat (13/1/2023).
Di semifinal, unggulan 16 ini sukses menundukkan, Safira Dini 7-5, 6-4. Tak hanya itu, sebelumnya putri Fachru Zainie, veteran tenis Banjarmasin ini, malah mampu menundukkan unggula kedua, di babak kedua, Amellia Putri dari Wonogiri.

Saat bertanding melawan unggul kedua itu, cukup menegangkan dan berlangsung seru. Getsa sempat kalah di set pertama 4-6, lalu berbalik di set kedua 6-2, hingga tie break 10-5.

Di babak final, Getsa akan menghadapi unggulan pertama Kirani Asna dari Kediri, Jatim. Getsa memang berasal dari Banjarmasin, namun karena bakatnya cukup memukau pencari bakat asal Sukoharjo, maka kini ia berbendera Sukoharjo.

"Tolong doa semoga Getsa bisa berprestasi maksimal. Memang demi pembinaan yang lebih intens, Sukoharjo permisi untuk terus membinanya sehingga diharap bisa berkiprah dengan baik hingga senior," ujar Fachru, baru-baru tadi.

Petenis asal Kalsel seperti Rifqi Fitriyadi juga kini berkiprah di Jatim, dan terus meroket, sehingga menjadi petenis nomor satu Indonesia. (ap)
Getsa (kanan). (ist)

Komentar