Aldila/Kato Terhenti di 16 Besar Australia Terbuka

LANGKAH Aldila Sutjiadi/Miyo Kato harus terhenti di babak ketiga ganda putri Australia Terbuka setelah dikalahkan Jessica Pegula/Coco Gauff 4-6 2-6, Senin (23/1/2023).

Bertanding di Melbourne, set pertama pertandingan berlangsung imbang. Sayang dalam beberapa kali kesempatan, Miyo Kato maupun Dila kurang fokus menghadapi bola-bola terobosan Pegula/Gauff. Unggulan 16 ini kalah 4-6.

Memasuki set kedua, Pegula yang terkenal dengan servis efektifnya semakin percaya diri. Ganda Amerika Serikat ini sama sekali tidak memberi kesempatan pasangan gado-gado Indonesia/Jepang ini untuk tampil menekan.

Unggulan kedua yang difavoritkan menjuarai Australia Terbuka di ganda putri ini terkesan mudah memperoleh poin. Kato sering terlambat mengantisipasi bola-bola silang lawan. Alhasil, pertahanan Dila seperti kerap menghadapi bombardir over head lawan. Harapan Indonesia ini pun kalah 2-6.

Meski begitu, penggemar tenis merasa bangga karena di ajang Grand Slam sekelas Australia Terbuka, ada petenis Indonesia yang mengibarkan bendera di kompleks tenis Melbourne, bahkan mampu bertahan hingga babak 16 besar. (ap)


Dila/Kato. (cnn)

Komentar