SMSI Banjar-Banjarbaru Resmi Hadir



BANJARBARU - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru periode 2022-2026 dilantik, di Aula Gawi Sabarataan, Kantor Wali Kota Banjarbaru, Kamis (15/12/2022) siang.

10 media yang tergabung dalam Pengurus SMSI Banjar - Banjarbaru dilantik oleh Ketua SMSI Kalsel H Anang Fadhilah, disaksikan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin, Forkopimda Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, perwakilan perusahaan daerah, Ketua Forum Jurnalis Banjar (FJB) Muslim Fahmi de Musfa serta sejumlah undangan.

Ketua Pengurus SMSI Kalsel Anang Fadhilah mengatakan, SMSI mewadahi perusahaan perusahaan pers di Indonesia. Sejauh ini di Kalimantan Selatan, SMSI juga ada di beberapa daerah yakni di Tanah Bumbu, Tabalong, Kotabaru, Tanah Laut, Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kabupaten Banjar.

Sementara Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin sampaikan selamat kepada pengurus SMSI yang baru dilantik dan berharap kehadiran organisasi ini dapat memfilter informasi hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat.

" Dengan dilantiknya saudara-saudara hari ini, kami harapkan segera menyusun rencana dan program kerja, jalin kerja sama dengan berbagai pihak dan mampu mendukung visi misi organisasi agar dapat berkontribusi optimal baik untuk organisasi maupun pemerintah daerah," ujarnya.

Aditya juga berharap SMSI dapat terus berkembang, serta memberikan berita yang aktual serta terpecaya kepada masyarakat.

Senada Ketua SMSI Banjar - Banjarbaru yang baru dilantik Rudy Azhary menyebut rekan-rekan media online, baik di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru sudah mempunyai badan hukum.

Untuk pembangunan daerah pihaknya akan mendukung melalui pemberitaan yang tidak hoax dan berimbang.

" Kami tidak menutup diri kepada media-media yang ingin bergabung, silakan, nanti akan diarahkan mengikuti persyaratan organisasi," tutupnya. 


10 anggota SMSI Banjar-Banjarbaru adalah:

1. PT MEDIA DIGITAL KHATULISTIWA - suratkabardigital.com
2. PT DIGITAL CAKRA SAMUDERA - beritabanjarbaru.com
3. PT BANJAR PERKASA LESTARI - damkarnews.com
4. PT ANA PERS TOUR - aptour.id
5. PT. Bersama Berkat Aulia Media - linkalimantan.com
6. PT. LINTANG NUSANTARA MEDIA - headline9.com
7. PT PEDULI NUSANTARA MEDIA - klikkalimantan.com
8. PT Duta Media Borneo - katajari.com
9. PT Sahabat Bangun Banua - suarabanuanews.com
10. PT MarkPro Creative Media - beritabanjar.com

Komentar