Pasar Murah Selalu Dinanti



KARANG INTAN - Sebanyak 200 paket sembako dipasar murah yang dijual kepada masyarakat di Desa Pulau Nyiur, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, ludes dalam hitungan puluhan menit, Selasa (20/12/2022) pagi. 

Pasar murah ini memang menjadi momen yang dinantikan warga setempat, lantaran adanya kenaikan harga pada berbagai kebutuhan, hingga membuat warga sedikit berhemat.

Warga setempat Nurkani (50) mengaku senang adanya pasar murah di desanya yang baru pertama kali digelar, lantaran harga yang ditawarkan cukup miring dengan selisih 15 ribu jika beli dipasaran. 

Dengan harga 68 ribu rupiah perpaketnya, ia bisa mendapatkan berbagai bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

" Lumayan agak murah dibanding beli diwarung, ini akan di konsumsi sama keluarga, anak ulun (saya) dua," ujarnya. 

Ia berharap kedepannya, pasar murah serupa kembali digelar di desanya, dan di amini oleh sejumlah ibu rumah tangga yang ikut antre. 

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Made Suryawati mengatakan, pasar murah yang digelar ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam upaya pengendalian inflasi inflasi akibat kenaikan harga BBM.

Dikatakannya, pasar murah yang digelar sejauh ini sebanyak 71 kali di 20 kecamatan yang ada. 

" Sudah 3 bulan digelar, Desember ini akan ada lagi pasar murah, penutupan saat natal dan tahun baru," ujarnya. (banjarkab)

Komentar