Musda MUI Momen Solidkan Organisasi

Suasana Musda MUI di Gedung TGH Anang Djazouly, Martapura, Senin (26/12/2022). (banjarkab). 


MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar tahun 2022, di Gedung Islamic Center KH Anang Jadzouly Martapura, Senin (26/12/2022) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, Musda III ini adalah momentum yang baik dan dapat dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi wawasan dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan membangun kemandirian umat melalui pembangunan bangsa.

"Selamat kepada MUI Kabupaten Banjar yang telah melaksanakan Musda ke III," ujarnya. 

Kepada ketua dan pengurus yang terpilih Masruri berharap agar bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas dengan penuh keikhlasan. Dapat membangun kebersamaan dengan seluruh unsur organisasi masyarakat, pemerintah daerah,TNI/Polri serta semua elemen masyarakat.

Wajah MUI kedepan, menurutnya sangat dipengaruhi oleh hasil rumusan Musda ini.  MUI juga harus peka dan mampu menangkap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Selain itu juga harus mampu menjawab pertanyaan yang sering dikaitkan sebagai permasalahan dan tantangan bagi umat Islam.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Kalsel KH M Husin Nafarin mengatakan, peran MUI menjadi jembatan bagi organisasi Islam, sehingga diharap kehadirannya menjadi penengah dan penyejuk ditengah-tengah masyarakat. 

Melalui Musda ini turut ditentukan langkah dan agenda MUI Banjar selama lima tahun kedepan.

"Diharapkan MUI mampu mengarahkan dan membina umat islam dalam memupuk aqidah islamiah, serta menjalankan syariah islamiah agar terwujud masyarakat yang berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan," tutupnya. (banjarkab)

Komentar