Insentif Guru Dinaikkan

 



MARTAPURA - Pada tahun 2023 ada penambahan insentif bagi para guru di Kabupaten Banjar.
Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, saat puncak peringatan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (7/12/2022) pagi. 


" Alhamdulillah pada tahun 2023 ada penambahan insentif, insentif kepala sekolah, insentif korwil dan juga tambahan TPP guru," ucapnya disambut tepuk tangan dari ribuan guru. 

Bupati Banjar tidak merinci berapa besaran penambahan insentif dimaksud, namum mempersilakan untuk bisa melakukan cek masing-masing. 

Dijelaskannya, pada tahun 2022 Pemkab Banjar fokus dengan program Manis, sementara tahun 2021 anggaran banyak dipotong guna penanggulangan pandemi covid-19. Untuk tahun 2023 akan datang dikatakan Saidi, Pemkab Banjar akan konsentrasi terhadap hal-hal yang menghasilkan dari pendapatan daerah agar bisa benar-benar optimal. 

Ditambahkan, Pemkab Banjar juga mendukung Program Merdeka Belajar melalui 36 sekolah penggerak yang ada.

"Saya harap, ini bisa memberikan warna peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Banjar," harapnya. 

Berkomitmen meningkatkan mutu sekolah termasuk digitalisasi pendidikan, melalui program sekolah penggerak. Terbukti dengan Anugerah Kihajar (Kita harus belajar) yang diraih dari Kemendikbud Ristek baru-baru tadi.

Lebih jauh dikatakannya, penting untuk menggerakkan pendidikan dan meningkatkan penguatan karakter siswa, melalui pembinaan minat, bakat dan kretifitas sehingga tercipta profil pelajar pancasila serta meningkatkan penguatan karakter anak usia dini.

" Kami mohon doa kepada semuanya, sarana dan prasarana pendidikan menjadi konsen Pemkab Banjar," pintanya. 

Saidi Mansyur juga sampaikan harapannya sama seperti halnya harapan Mendikbud Ristek kepada para guru, untuk tetap semangat dan tetap memberikan kontribusi bagi re generasi. 

Peringatan HUT juga di isi dengan hiburan tari kolosal Pancasila, parade baju adat. 
Penyerahan penghargaan kepada sekolah dan guru berprestasi serta hadiah kepada para pemenang aneka lomba yang digelar sejak oktober lalu. (banjarkab)

Komentar