47 BTS Hampir Tuntas

 


MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, sangat mendukung pembangunan menara telekomunikasi (BTS) mengingat masih banyak daerah di Kabupaten Banjar yang masih belum terjangkau jaringan internetnya.


Terkait hal ini Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basit pimpin rapat koordinasi (rakoor) pembangunan menara telekomunikasi, di dampingi Kabid Penyelenggara E-Government Cornelius Kristiyanto dan Kasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Rifky Alamsyah di Aula Cakrawala, Rabu (07/12/2022) pagi.

Rakoor membahas rencana pembangunan menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Banjar. Hal ini merupakan program percepatan pembangunan infrastruktur jaringan bergerak seluler pada daerah yang belum terlayani sinyal internet pitalebar berbasis teknologi 4G/LTE dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang akan dilaksanakan oleh PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

HM Aidil Basith mengatakan, ada 47 titik pembangunan menara BTS. 30 titik diantaranya sudah selesai dan 17 titik lainnya hampir selesai. Dimana target Kabupaten Banjar menuju Merdeka Sinyal di tahun 2024 akan terwujud dengan adanya jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya jaringan telekomunikasi ini pelayanan pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan di desa yang akan dibangun ini berjalan lancar dan sukses,"  harapnya.

Aidil Basith menambahkan pembangunan menara BTS tersebut nantinya akan di percepat agar Kabupaten Banjar mudah akses komunikasi.


Peserta rakoor perwakilan Pambakal Desa Gunung Batu Kecamatan Sambung Makmur Marsuli berharap, pembangunan menara BTS di desanya bisa dipercepat, mengingat anak-anak sekolah sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional.

Rakoor ini juga dihadiri seluruh perwakilan pambakal dan camat se-Kabupaten Banjar. (banjarkab)

Komentar