Yes, Perak E-Sport Kalsel!


MALANG - Kontingen Kalsel di Porwanas XIII Malang 2022 berhasil meraih medali perdana, yakni perak dari cabor e-sport, Selasa (22/11/2022).

Adalah Zepi bermain di PES perorangan di Cyber Game Mall, Malang, mencoba bermain maksimal menghadapi wakil Jabar, Kiky.

Sayang ia harus mengakui ketangguhan lawannya itu dan kalah 1-2. Zepi mengakui sudah berupaya maksimal membawa harum nama Banua Kalsel, namun itulah hasil terbaik.

Sementara Ketum PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan prestasi itu patut disyukuri karena akan memberi motivasi bagus bagi atlet dari cabor lainnya.

E-sport masih berpeluang menambah medali karena Rabu (23/11/2022), ini mempertandingkan BBM nomor PES beregu. Kalsel menurunkan Zepi, Hasan, Tries, Huda dan Irwansyah Ketua Siwo Kalsel.

Sementara itu di UM Malang, tim tenis Kalsel harus mengakui ketangguhan Lampung 1-2 dalam perebutan juara Grup B. Angka Kalsel disumbang Adi di partai tunggal yang mengalahkan Jimin 8-2.
Adi vs Jimin (Lampung)


Sebelumnya Kalsel mampu menang telak 3-0 atas Kaltim. Meski berstatus runner up Grup B, Kalsel gagal ke semifinal sebab kalah head to head dari Lampung yang terdiri dari Erwin dkk.

Semifinal dimainkan hari ini di mana yang lolos Jakarta, Lampung, Jabar dan Kalteng harus berjibaku mendapatkan tiket final.

Nomor perorangan ganda KU 40 ke bawah dan KU 40 ke atas dimainkan juga. Kalsel menurunkan Bakti/Wandi serta Adi/Didik.

Pada cabor bulutangkis tim beregu Kalsel juga gugur dan masih berharap di nomor perorangan.

Tim futsal Kalsel baik KU 40 ke bawah maupun KU 40 ke atas masih terus berlanjut. Demikian tim catur masih berpeluang ke babak selanjutnya.

Komentar