Ronaldo Rekor Manusia Pertama



DOHA - Man of the Match Tim Nasional (Timnas) Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 dipastikan menjadi milik Cristiano Ronaldo. CR7 dinilai paling bersinar usai mencetak satu gol dalam kemenangan 3-2 yang diraih Portugal atas Ghana di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Pertandingan Portugal vs Ghana dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam Wita. Hasilnya, Portugal pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-2 dalam pertarungan yang cukup dramatis.

Pada laga tersebut, Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut pada menit ke-65. Ronaldo menghasilkan gol tersebut setelah Portugal mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit.

Selain itu, Ronaldo yang bermain selama 88 menit juga membuat lini pertahanan Ghana harus bekerja keras. Pasalnya, mantan pemain Manchester United tersebut beberapa kali berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor dengan gol tersebut. Dirinya pun kini sukses menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Dengan gol tersebut, Ronaldo pun melampaui catatan beberapa pemain legenda di Piala Dunia. Seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Portugal pun kini berhasil menjadi pemuncak Grup H sementara setelah sukses mengalahkan Ghana. Karena itu, cukup pantas bagi Ronaldo untuk bisa mendapatkan penghargaan Man of the Match pada laga kali ini.

Selanjutnya, Ronaldo akan membantu Portugal menghadapi Uruguay di laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. Pertandingan yang dihelat di Stadion Lusail itu akan berlangsung pada Selasa 29 November 2022 pukul 03.00 Wita. (okezone)

Komentar