Pangdam Tegaskan Tugas Ini Kehormatan



BADUNG- Posko-posko Satuan Tugas (Satgas) dalam kegiatan KTT G20 telah siap menyambut perhelatan akbar yang diikuti oleh para kepala negara. Dimana pertemuan puncak yang dihelat pada 15-16 November mendatang akan berlangsung di Hotel The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Badung.

TNI menjadi garda terdepan dan penanggungjawab Keamanan KTT  G20  di  Bali berdasarkan Keppres RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Sehingga Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa selaku pimpinan tertinggi TNI didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., selaku Dansatgas Pamwil VVIP Presidensi KTT G20 dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., selaku Dansatgas Evakuasi, pada Kamis (10/11) melaksanakan peninjauan kesiapan di Hotel The Apurva Kempinski.

Sebelum meninjau lokasi tempat acara, Panglima TNI menerima laporan kesiapan pengamanan yang disampaikan oleh Letkol Inf I Dewa Ketut Darmada selaku Komandan Komplek (Danplek) Pengamanan Hotel The Apurva Kempinski.

Selesai mendampingi Panglima TNI dalam melaksanakan peninjauan, Pangdam IX/Udayana memberikan arahan kepada para Dansubsatgas Pengamanan Wilayah. Pangdam menegaskan bahwa tugas ini merupakan kehormatan negara, sehingga semuanya harus selalu fokus dalam melaksanakan tugas.

“Selalu laksanakan koordinasi dengan baik di lapangan dan mari kita bersama-sama berjuang untuk mensukseskan kegiatan ini agar hasilnya sesuai harapan kita semua,” demikian Pangdam. 

Komentar