Paman Birin Lepas Kontingen Porwanas

Sandy Fitriannur (kanan)


BANJARMASIN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas keberangkatan kontingen Kalsel yang akan berjuang di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jatim 2022.

Pelepasan dilaksanakan, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (15/11/2022) malam disaksikan Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan pejabat lain. 

Paman Birin secara simbolis, menyerahkan panji Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel kepada Sandy Fitriannur selaku Ketua Kontingen Porwanas Kalsel. 

"Kibarkan bendera ini dan raihlah prestasi yang mengharumkan nama daerah kita," pesan Paman Birin. Sandy pun bertekad sebagaimana amanat itu seraya mengibarkan panji itu tiga kali. 120 anggota kontingen termasuk Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi pun bertepuk tangan.

Sandy yang dikenal dekat dengan kalangan pers ini tak lain adalah putra Paman Birin. 

Paman Birin dalam sambutannya sangat mengapresiasi setiap olahragawan yang membela Banua. "Orang yang berjiwa olahraga tentunya memiliki nilai-nilai sportivitas yang tinggi. Ini searah dengan sikap kejujuran," tukasnya.

Selain itu, Paman Birin menggelorakan semangat kepada.para atlet wartawan agar seoptimal mungkin berjuang sampai tetes keringat terakhir guna mengharumkan nama Kalsel di ajang nasional.

"Orang Kalsel itu pejuang, berani mati. Maka di Porwanas Jatim ini para atlet harus waja sampai ka puting," ingatnya.

Sementara Zainal didampingi Ketua Siwo PWI Kalsel Irwansyah, ada beberapa cabor yang diikuti diantaranya, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, bridge, futsal, biliar, atletik, fotografi, e-sport, dan catur.

Malang Raya, Jatim menjadi tuan rumah mulai 20 hingga 26 November 2022. 

Pada Porwanas XI di Banjarmasin, Kalsel 2013, Kalsel menduduki peringkat empat. Kemudian pada Porwanas XII di Bandung, Jabar, kontingen Kalsel berada di posisi 9 dari 34 provinsi.

Komentar