KONI Banjar Minta Maaf, Porprov Ditutup

HM Rofiqi, Ketum KONI Banjar


MARTAPURA - Ketua Umum KONI Banjar HM Rofiqi memohon maaf kepada warga pecinta olahraga di Kabupaten Banjar, Minggu (13/11/2022).

Permohonan maaf itu ia sampaikan karena posisi kontingen Banjar di klasemen Porprov Kalsel XI HSS 2022 ternyata tak memenuhi target sebagaimana pihaknya sampaikan sebelumnya.

"Karena posisi kontingen kita tak sebagaimana harapan dan target awal, kami memohon maaf kepada warga pecinta olahraga Banjar," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Ketum KONI Banjar sempat menargetkan kontingen untuk meraih posisi tiga besar (teratas) di Porprov Kalsel HSS 2022.

Ia juga berterima kasih banyak dan tak terhingga kepada para atlet dan pejuang olahraga Banjar yang lainnya dimana telah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama daerah.

"Kepada para atlet yang sudah berjuang dengan luar biasa, terima kasih kami yang tak terhingga buat pejuang olahraga yang berjuang tanpa pamrih," imbuhnya.
 
Porprov Resmi Ditutup
Minggu malam, dunia olahraga Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki sejarah baru setelah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel tahun 2022.

Dimana kontingen Kabupaten HSS berhasil melewati jumlah perolehan akhir medali Kota Banjarmasin yang sebelumnya telah menjadi juara umum 10 kali berturut-turut sejak awal mula digelarnya Porprov Kalsel pada tahun 1980/1981 silam.

Berdasarkan data yang dirilis oleh penyelenggara Porprov XI pada Minggu (13/11/2022) pukul 16.00 WITA, Kabupaten HSS mampu mengoleksi sebanyak 254 medali yang terdiri dari 122 medali emas, 70 medali perak dan 62 medali perunggu.

Jumlah tersebut jauh mengungguli Kota Banjarmasin yang hanya mampu meraih 111 medali emas, 99 medali perak dan 136 medali perunggu dengan total sebanyak 346 medali.

Menyikapi torehan manis tersebut, Ketua Kontingen HSS, Rahmat Hidayat merasa bersyukur atas capaian yang diberikan oleh seluruh atlet cabang olahraga (cabor).

“Kami sangat bersyukur pada Porprov XI ini Kabupaten HSS memperoleh medali emas terbanyak dan menjadi juara umum, sehingga kerja keras yang dilakukan seluruh kontingen akhirnya berbuah manis,” ucapnya.

Sementara itu, pada posisi ketiga klasemen akhir perolehan medali ditempati Kabupaten Tanah Laut dengan perolehan 193 medali dengan rincian 54 medali emas, 59 medali perak, 80 medali perunggu.

Diperingkat keempat diisi oleh Kota Banjarbaru dengan 189 medali, yakni 50 medali emas, 55 medali perak dan 84 medali perunggu. Disusul Kabupaten Tapin yang berada di posisi kelima dengan 40 medali emas, 58 medali perak serta 71 medali perunggu.

Selanjutnya peringkat keenam diraih Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dengan raihan 31 medali emas, 27 medali perak dan 47 medali perunggu yang diikuti Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di peringkat ketujuh dengan mengoleksi 29 medali emas, 23 medali perak dan 62 medali perunggu.
Baca juga :  Saifa Alim Atlet HSS Raih Medali Emas di Porprov XI Kalsel Cabang Olahraga Karate

Ada pun diposisi kedelapan ditempati Kabupaten Kota Baru yang mampu membawa pulang 21 medali emas, 25 medali perak, 55 medali perunggu. Disusul oleh Kabupaten Balangan dengan 18 medali emas, 19 medali perak dan 36 medali perunggu.

Sedangkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) harus puas bertengger di posisi kesepuluh klasemen akhir dengan meraih 16 medali emas, 23 medali perak dan 32 medali perunggu.

Kabupaten Banjar yang hanya mampu meraih 15 medali emas, 33 medali perak, 60 medali perunggu itu pun hanya bisa berada di peringkat sebelas kelasemen akhir perolehan medali pada Porprov XI tahun 2022.

Sementara itu, pada ke 13 dan 14 klasemen akhir ditempati oleh kontingen Kabupaten Tabalong dengan 10 medali emas, 23 medali perak, 43 medali perunggu, dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang mengemas 7 medali emas, 10 medali perak dan 38 medali perunggu. (ap/narasipublik)

 
 
Klasemen akhir Porprov 2022 https://porprov.konihss.com/perolehan.php#  


Klasemen Akhir Porprov XI Kandangan HSS 2022: 





 

Komentar