Kalsel Raih Medali dari Fotografi


Pelabuhan Ikan Sendang Biru karya Taufik (Kalsel) meraih medali perak Porwanas XIII Malang 2022.



MALANG - Kontingen Kalsel di hari terakhir Porwanas XIII Malang Jatim 2022, berhasil menambah medali perak dari cabang fotografi, Jumat (25/11/2022).

Adalah Taufik, pewarta foto yang mewakili Kalsel karyanya dinilai juri memiliki poin bagus dan layak mendapat medali perak.

Ia hanya kalah dari peserta asal Aceh. Kalsel masih lebih bagus dari karya foto peserta dari Riau.

Dengan begitu, kontingen Kalsel telah meraih 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Emas diraih dari catur beregu, atas nama H Lutfi, Jimmy dan Darma.
 
3 perak masing-masing e-sport PES tunggal, atas nama Zepi. Kemudian dari cabor biliar bola 8 berpasangan, atas nama Beben dan Yusnan. Lalu fotografi dipersembahkan Taufik. 

Adapun satu perunggu berasal dari e-sport PES berpasangan oleh Huda dan Tries.

Sebenarnya Kalsel masih berharap pada cabang karya tulis yang diikuti Eddy. Sayang ia tak berhasil meraih nilai terbaik. Pada cabang ini medali emas, perak dan perunggu masing-masing jatuh ke tangan peserta asal Jatim, Kaltim serta Riau.

Sementara untuk klasemen umum bersaing ketat Jabar dan tuan rumah Jatim karena masing-masing meraih 3 emas.

Namun, ada trouble di atletik, emas Jatim dari nomor 3 Km dicabut karena Margono dianggap bukan wartawan asli. Ada kemungkinan Jabar masih mempertahankan status juara umumnya.

Irwansyah Ketua Siwo PWI Kalsel mengaku bangga dengan hasil medali Kalsel yakni 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu itu, karena posisi Kalsel kemungkinan masih mengulang sukses di Porwanas XII Bandung-Jabar 2016 yang berada di posisi 9 dari 34 provinsi.

"Dengan baru terbentuknya kepengurusan baru Siwo PWI Kalsel yang praktis cuma 2 bulan persiapan, kita mesti realistis melihat prestasi Kalsel di Porwanas XIII Malang Jatim 2022 ini," ungkap Iwan.

Ke depan, pihaknya akan mengintensifkan lagi penyeleksian atlet dan latihan guna menghadapi even serupa.

Kalsel pernah meraih posisi terbaik 4 di klasemen umum. Ini yang tertinggi dalam sejarah kepesertaan dalam ajang Porwanas, yakni di Porwanas XI Banjarmasin-Kalsel 2013.

Komentar