Gembira Jelang Umroh Gratis



MARTAPURA - Adalah Faisol, salah satu warga yang beruntung asal Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar yang mendapatkan umrah gratis karena ikut vaksinasi Covid-19. 

Faisol mengaku senang mendapatkan hadiah tersebut lantaran tak pernah terbayangkan sebelumnya.

" hadiah umrah didapat, waktu vaksin tahap kedua," ucapnya. 

Untuk persiapan keberangkatan, ia terus menjaga kesehatan dengan berolahraga, agar di tanah suci nanti bisa dalam keadaan sehat dan sudah melakukan vaksin lengkap.

Kebahagiaan Faisol terlihat ketika Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas keberangkatan jemaah umrah penerima hadiah vaksinasi Covid-19 dari pemerintah daerah dan Forkopimda, serta juara MTQ Tingkat Nasional dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Banjar di ruang Kerjanya, Martapura, Senin (28/11/2022) pagi.

Saidi Mansyur mengatakan, dirinya bersilaturrahmi dengan para pemenang hadiah umrah vaksinasi Covid-19 sebanyak 6 orang, dan juara MTQ cabang hafalan Al quran 30 juz dan 5 juz 2 orang, serta beberapa pengurus LPTQ yang juga ikut berangkat sebagai pendamping pada 3 Desember 2022.

" Hadiah umrah vaksinasi Covid-19 merupakan kolaborasi dari pemerintah daerah dengan Forkopimda dengan rincian pemda 3, Polres 2 dan Kodim 1 hadiah umrah," jelas Saidi.

Saidi Mansyur berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan. Ia juga menitipkan doa kepada jemaah agar diberikan kesehatan dan bisa amanah dalam menjalankan pemerintahan.

Dirinya juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan mengikuti semua arahan selama melaksanakan ibadah umrah, baik dari pihak travel maupun pendamping.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah uang saku kepada jemaah oleh Bupati dan Wabup serta perwakilan Polres dan Kodim 1006 Banjar.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kadis Kesehatan Yasna Khairina dan sejumlah pengurus LPTQ Banjar.

Komentar