Emas dari Si Manis Arsyada




HSS - Kontingen Kabupaten Banjar di Porprov Kalsel XI HSS 2022 kembali meraih emas. Jumat (11/11/2022) ini dari Noor Arsyada.

Dari arena panjat dinding GOS Aluh Idut Kandangan, si manis ini menyisihkan pemanjat tangguh dari lima daerah lainnya.

Video terkait panjat dinding:


Pada nomor boulder perorangan putri Noor Arsyada menjadi yang terbaik. Ia bersaing dengan HST, Tabalong, HSU, Kotabaru dan Banjarbaru.

Semestinya Kamis cabor ini sudah berakhir namun beberapa kali sejumlah nomor mesti tertunda karena hujan dan lintasan dinding menjadi licin.

"Target kami 4 emas kemarin, mempertahankan hasil Porprov sebelumnya. Tapi kondisi Ringga, Undas yang semalam sudah tidak memungkinkan lagi karena ditunda terus kondisi kondisi venue hujan. San sebelum berangkat ke Kandangan, Ringga sempat demam dan didiagnosis gejala tifes. Mohon maaf, karena kondisi atlet kami banyak yg kurang fit," ucap ofisial tim, Sawli Syahri.

Sementara situasi memprihatinkan terjadi di cabor futsal Banjar yang harus gahal ke semifinal setelah di 8 besar kalah 0-2 dari Tapin.

Dalam pertandingan di Family Futsal Kandangan sebenarnya Banjar tampil bagus namun diduga ada faktor non teknis yang menyebabkan tim ini gagal.

Hasan Hamdan ofisil futsal Banjar mengaku timnya sangat dirugikan  kepemimpinan wasit. "Mohon maaf futsal putra harus kalah.
Kalah di non teknis. Ini dari orang Futsal Provinsi sendiri, bahwa mereka menyadari wasitnya bermain habis-habisan. Sangat diperhitungkan soalnya tim kita itu," lanjutnya.

Hasan Hamdan beberapa kali kecewa karena merasa timnya dipermainkan faktor nonteknis ini. Beberapa pelanggaran tim lawan seolah dibiarkan begitu saja.

Sementara itu Banjar masih membuka peluang meraih medali pada cabor basket, panahan, gulat, dan judo.

"Bismillah pagi ini sampai selesai beregu putra dan beregu putri akan bertanding merebutkan medali emas dari cabor panahan. Minta doanya semuanya agar bisa meraih medali. Aamiin," lapor ofisial panahan Banjar, Alif.

Dari cabor e sport, atlet Banjar masih bertanding. "E-sport divisi Free Fire (solo) akan bertanding jam 10.00 - selesai mohon doanya," ucap satu ofisial tim.
 
Tambahan medali datang dari cabor sepak takraw inter regu. Menurut pelatih Sutarno, Banjar kalah 0-2 dari Kotabaru, sehingga Banjar berhak atas medali perunggu. Dari cabor panahan, Alif ofisial tim mengabarkan bahwa tim putranya berhasil meraih perak. 
 
"Panahan mohon maaf hanya bisa mendapatkan perak di beregu putra," ungkap Alif.

 Cabor anggar, gateball, futsal putri juga masih bertanding. Banjar terus berjuang agar setidaknya bisa berada di papan tengah klasemen.

Banjar kini mengumpulkan 12 emas, 27 perak dan 49 perunggu dan berkisar di posisi 8-10 klasemen umum.
 

Komentar