Biliar Kalsel Raih Perak

Kegembiraan Kalsel menyambut medali e-sport



MALANG - Setelah berhasil menumbangkan pasangan pebiliar PWI Provinsi Lampung, H Adi Kurniawan dan Furqon Ari di babak semifinal. Pebiliar Provinsi Kalsel, Mahdian Noor alias Beben dan Yusnan melenggang ke babak final 8 Bola Double Cabor Biliar Porwanas XIII Malang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022) malam.

Dalam duel yang digelar di Lucky Biliar Poll & Cafe Malang tersebut, pasangan andalan Kalsel ini memang meyakinkan dengan skor 3-0.

Sejak babak pertama di mulai, Beben dan Yusnan bermain apik dan menunjukan kerjasama tim solid. Mereka kerap menyulitkan pasangan dari Lampung tersebut dengan kontrol permainan bola putih yang apik.

Sodokan-sodokan akurat mereka pun membuat pasangan Lampung ini tak berdaya hingga skor berkesudahan 3-0 dan Kalsel dinyatakan melaju ke babak final.

Di babak final, Tim Kalsel bertemu dengan pasangan pebiliar Jawa Barat, Rahman Hidayat dan M Fiqih Fazri yang sebelumnya mengalahkan pasangan pebiliar Papua dengan skor 3-2.

Di babak-babak pertama pertarungan kedua pasangan ini terlihat sengit. Teknik-teknik permainan bola sodok diperagakan oleh kedua belah pihak . Skor 1-1 membuat para pendukung kedua belah pihak berdebar-debar.

Namun keberuntungan nampaknya tidak berpihak kepada pasangan Kalsel. Dibabak-babak berikutnya pasangan Kalsel ini terlihat membuat beberapa kesalahan sendiri hingga membuat lawan terus menuai angka dan mengakhiri partai final ini dengan skor 4-1. 

Dengan begitu hingga Rabu (23/11/2022), kontingen Kalsel sudah meriah dua medali perak. Sebelumnya dari cabor e-sport perorangan PES.

Di klasemen umum, Kalsel berada di peringkat keempat dari 34 provinsi.ringkat pertama Jabar (3 emas, 1 perak dan 1 perunggu), kedua, Jatim (1, 1, 0), Bali (1, 0, 0), Kalsel (0, 2, 0) dan Lampung (0, 1, 2).a (klikkalsel)


Komentar