Banjar Tambah Emas dari Atletik

Cabor balap sepeda Banjar perunggu.


HSS - Kontingen Banjar kembali meraih medali emas di Porprov Kalsel HSS 2022 dari cabor atletik, Selasa (8/11/2022).

Emas direbut Azizah pada nomor 5.000 meter yang finishnya di Stadion 2 Desember Kandangan. Perak dari cabor ini hadir dari nomor 10.000 atas nama Doni Rahman.

Sejauh ini Banjar sudah mengumpulkan lima medali emas dan sembilan perak dan belasan perunggu.

Pada cabor balap sepeda, Banjar juga menambah medali perunggu pada kategori roadbike ITT women dipersembahkan Nurul Azizah.

Sayang satu andalan balap sepeda putri Ade Elsa Farina mengalami kecelakaan. Elsa dibawa segera ke rumah sakit dan sedang ditangani tim medis.

"Ada masalah pada bagian lengannya," ujar Kun Nasrullah Wakil Sekretaris KONI Banjar yang langsung menjenguk Elsa guna memberikan dukungan moril.

Pada cabor sepak takraw pada nomor Team Double event dikalahkan tuan rumah HSS 1- 2 sehingga malam Selasa itu hanya bisa menambah 1 perunggu saja.

Sebelumnya pada cabor bola voli
pasir putri, Banjar 1 kalah dari Tala skor 1-2. Kemudian 
Banjar 2 juga kalah dari Banjarmasin skor 0-2.

Pada bagian voli putra, Banjar 1
menanb atas Banjarbaru 1 skor  2-0, juga Banjar 2 berhasil mengatasi Tala 2 skor 2-1.

Di indoor putri Banjar vs Banjarmasin skor 1-3 (namun Banjar masih lolos 8 besar), demikian juga putra Banjar meski kalah dari HSS 0-3 tetap berhak ke
 ke 8 besar.

Pada cabor futsal Banjar putra berhasil menjaga peluang lolos setelah menang 3-2 atas Kotabaru di Family Futsal Kandangan.

Sementara itu, wakil Banjar di cabor tenis lapangan harus terhenti, setelah di nomor tunggal perorangan putra Helmy harus kalah 0-6 0-6 dari Lucky wakil HSU.

Begitu juga ganda putra Lana/Revaldi juga kalah 4-6 4-6 dari Defrian/Dedy andalan Banjarbaru.

"Meski demikian, tenis lapangan kita masih cerah di masa depan karena junior yang rata-rata masih 14 dan 15 tahun. Sekarang mereka cukup bisa memberikan perlawanan. Ke depan kita yakin petenis kita mampu lebih baik dan bersaing," tukas Sekretaris Pelti Banjar Agus S.

Komentar