Banjar Raih Emas ke-15, Naik ke Posisi 8 Klasemen

Arjuna dan Srikandi Banjar



HSS - Berkat tambahan emas dari cabor panahan, kontingen Banjar bakal naik ke posisi 8 klasemen umum medali Porprov Kalsel HSS 2022.

Pada Sabtu (12/11/2022), di Lapangan Sepakbola Madang HSS, mix team Banjar atas nama Maulana Aditya Rahman dan Fitri Ariyanti mempersembahkan emas.

Di babak final itu pasangan ini melawan Tanah Bumbu atas nama Adip dengan Afifah dimenangkan Banjar dengan skor 6-4.

"Alhamdulillah, kita bisa emas, dan ini berkat doa rekan-rekan kontingen. Sebenarnya masih ada nomor lain dipertandingkan yakni panahan divisi. Namun kita tidak ikut. Ini medali terakhir panahan kita," ucap Alfi, ofisial panahan Banjar.

Dari cabor Gateball travel, atlet Banjar menyumbang perunggu.
"Mohon doa hari ini untuk nomor gateball beregu mencari medali emas, perak atau perunggu," terang Gusti Hazairin, ofisial tim.

Berkat tambahan medali panahan, Banjar kini di klasemen naik ke posisi 8 dengan 15 emas, 31 perak dan 56 perunggu.

Banjar menggeser Tanbu yang emasnya sama namun kalah medali perak. Kotabaru masih di atas Banjar yang mengoleksi 19 emas.

Adapun pemuncak klasemen masih tuan rumah HSS dengan 110 emas 56 perak dan 55 perunggu. Kedua Banjarmasin 90 emas, 89 perak dan 105 perunggu, serta ketiga Tala dengan 52 emas 50 perunggu dan  66 perunggu.

Saat ini tengah berjuang tim futsal putri Banjar menghadapi Tapin di Family Futsal Kandangan guna berebut satu tiket final.

Saat berita ini turun, skor imbang 3-3. Kondisi tim Banjar kekurangan pemain karena banyak yang cedera. Praktis cuma 6 yang masih mampu bermain.

Kabar terbaru, futsal putri kalah 4-6 dan hanya berhak atas medali perunggu.

Begitu juga di sepak takraw, tak bisa menambah medali. Di semifinal double event kalah 0-2 dari HSS.

Begitu juga di gateball, tiada lagi tambahan medali selain di nomor travel. Gt Hazairin menyampaikan permohonan maaf karena hanya bisa menyumbang perunggu untuk Banjar.

Billiard yang bermain di kawasan Stadion 2 Desember Kandangan pun sudah selesai. Banjar kebagian medali perak atas nama Muhammad Hasmi Wahyudi dan Khairul Insan.

"Cuma dapat 1 perak di nomor bola 9 double putra, mohon maaf," ujar Hasmi singkat.


Komentar