Banjar Berpeluang Emas di Muay Thai

Muay thai Banjar. (yani)


HSS - Kontingen Banjar berpeluang menambah medali emas dari cabor muay thai Porprov Kalsel XI 2022 di HSS yang menyelesaikan babak semifinal baru-baru tadi, Jumat (4/11/2022) di Lapangan Tenis Antaluddin Kandangan HSS.

Dari info yang digali, sebenarnya ada empat atlet muay thai Banjar yang berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan lawannya masing-masing.

Mereka ialah  Syahdan di kelas 48 kg, M Hanapi di kelas 57 kg, Khairin Sajida kelas 60 kg serta Bagus Rio kelas 65 kg.

Sejauh ini baru Syahdan yang lolos ke final kelas 48 kg, sementara sisanya masih berjuang.

Dikabarkan cabor muay thai sempat ada kendala karena sejumlah panpel mengundurkan diri. Namun setelah musyawarah perwakilan kabupaten/kota semua bisa dilanjutkan lagi pertandingannya.

Senam
Dari cabor senam nomor ritmik putri, di GOR H Durahman Simpur HSS, kontingen Banjar juga lolos ke final dan berjuang memperebutkan medali emas.
Sebagaimana diterangkan Siratun, ofisial tim senam, penjurian agak unik karena dilakukan secara online oleh juri khusus di Jakarta.
Tim senam ritmik putri Banjar. (ist)


"Mungkin satu dua hari baru bisa diketahui hasilnya," ucapnya. 

Tenis Lapangan
Sejumlah cabor selain sudah bertanding juga memulai TM dan pengundian grup. Seperti cabor tenis lapangan, yang TM-nya dan venuenya di Lapangan Tenis Tumpang Talu Kandangan.

Tim tenis Banjar yang diperkuat Dody dkk harus berjuang pada nomor beregu menghadapi lawan berat Banjarmasin.

"Kita berada di Grup C bersama Banjarmasin dan Banjarbaru. Dua terbaik lanjut ke 8 besar," ujar Sugian Noor, kapten tak bermain Banjar.

Pembagian Grup Beregu Putra Tenis

Pool A
HSU
HSS
Kotabaru

Pool B
Tapin
Tanan Bumbu
Balangan

Pool C
Banjarmasin
Banjarbaru
Kab. Banjar

Pool D
Tanah Laut
Tabalong
Batola

Bola Pulang Lebih Awal
Sementara itu, tim sepakbola Banjar harus pulang lebih awal. Anak asuh Fahmi ini harus tersingkir dari ketatnya persaingan di Grup B.

Pada pertandingan penyisihan terakhir menghadapi Kotabaru, Kamis di Stadion M Syafi'i Daha HSS tim ini kalah 0-3. Peluang habis karena di awal Banjar juga kalah telak 0-4 dari HSS.

Tiga gol Kotabaru ke gawang Banjar masing-masing dilesakkan 
Arman (43 dan menit 78) dan Rafli (45).

Di cabor baseball di gim 1, Banjar menang 29-10 atas Tanbu. Sabtu ini di Lapangan SMA 2 Kandangan, tim baseball Banjar menghadapi HSS.

Komentar