Atletik Banjar Tambah Emas

Azizah Khusnul Qotimah


HSS - Luar biasa Azizah Khusnul Qotimah yang kembali mempersembahkan emas di nomor 10.000 meter putri pada cabor atletik Porprov Kalsel HSS 2022.

Rabu (9/11/2022), sorak sorai pelatih dan ofisial tim di Stadion 2 Desember Kandangan membuat Azizah makin memacu larinya menuju finish dan menang!
 
 
Azizah yang masih mahasiswi JPOK ULM Banjarbaru itu kini sudah mengoleksi 2 emas setelah sebelumnya juga menang di nomor lari 5.000 meter putri. 

Azizah yang tinggal di kawasan Indrasari martapura ini mengaku senang atas pencapaiannya kali ini, karena kerja kerasnya selama latihan ternyata membuahkan hasil.

"Untuk impian saya ke depannya semoga saya kedepannya bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi untuk nama Kabupaten Banjar," ujarnya lugas.

Masih dari atletik di nomor lempar cakram putri atas nama Siti Samiah mendapatkan 1 perunggu.

Sementara tambahan medali bagi kontingen Banjar juga berasal dari cabor pencak silat yakni 1 perak. Diharapkan Banjar masih bisa menuai lebih banyak medali dari silat.

Dari arung jeram Banjar mwraih 1 perunggu dari R6  " Banjar Arung jeram raih Perunggu di nomor cabang R6 Women," ujar Syarif, ofisial tim.

Begitu juga dari sepak takraw baru menambah 1 perunggu di nomor Quadrant. "Besok mulai penyisihan grup di nomor Inter Regu," ucap ofisial sepak takraw Banjar, Sutarno. Berati sudah 3 perunggu dari cabor ini.

Kabar lain, voli pasir Banjar 2 harus mengakui kalah dari Banjarmasin 1-2 di babak delapan besar. Namun Banjar 1 masih bertanding melawan Tabalong di 6 besar.

Belakangan Hamni, ofisial tim mengabarkan voli pasir Banjar 2 melaju ke babak 4 besar.
Sementara dari cabor e-sport, tim Banjar berhasil melaju ke babak final menghadapi Tala.

Sebelumnya mereka sukses mengangkangi tuan rumah HSS yang selama ini kelihatan pede dengan skor meyakinkan 2-0.

Rovie Marmut ofisial e-sport Banjar memohon doa agar timnya bisa menyumbangkan emas bagi Banjar.

Dari cabang catur Banjar juga meraih medali satu perak atas nama Rodiatul catur klasik, dan satu perunggu.

Dari cabor panahan Maulana Aditya Rahman kualifikasi std bow putra mendapatkan medali perak.

Berikutnya menurut Sari Nurhikmah ofisial sambo ada tambahan 4 medali perunggu bagi Banjar, sehingga total sudah 1 perak dan 6 perunggu diraih tim sambo Banjar. 

Tambahan lagi 5 perunggu dari cabor pencak silat.

Ofisial panjat dinding Sawli Syahri mengabarkan panjat dinding menyumbang lagi satu perak, dari nonor boulder beregu putra. Mereka terdiri Gusti Novaringga, Refky Fajerin, Herry Setiawan, dan Samuel Timbang.



Komentar