Sejarah, Indonesia Tembus 8 Besar

 


KUWAIT - Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Taiwan di matchday ketiga Grup C Piala Asia 2022, Minggu (2/10). Kemenangan itu merupakan sejarah tersendiri bagi 'Merah Putih'.


Indonesia mengalahkan Taiwan 4-1 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait. Fajriyan mencetak hattrick dalam kemenangan tersebut, sedang satu gol lagi dicetak Syauqi Saud, sementara gol pelipur lara Taiwan dibuat oleh Lin Chih-hung.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup C dengan koleksi 6 poin. Pasukan Mohammad Hashemzadeh berhak melaju ke partai perempat final.

Capaian ini merupakan hal yang baru. Pasalnya, Timnas Futsal Indonesia untuk kali pertama berhasil melaju ke babak perempat final Piala Asia dalam sejarah.

Sebelumnya, Timnas Futsal Indonesia tercatat sudah sembilan kali berpartisipasi di Piala Asia. Namun, 'Merah Putih' selalu terhenti di babak penyisihan grup.

Keikutsertaan Indonesia terakhir kali terjadi pada edisi 2014 lalu. Bergabung di Grup B bersama Iran, Australia, dan China, 'Merah Putih' finis di peringkat ketiga klasemen akhir.

Kini, Timnas Futsal Indonesia berpeluang untuk terus menorehkan sejarah. Syauqi Saud cs akan melawan Jepang di babak perempat final, Selasa (4/10) mendatang.

Jepang adalah salah satu tim terbaik di kompetisi dengan raihan tiga kemenangan. Jepang terakhir kali menjadi juara pada edisi 2014 lalu usai mengalahkan Iran (juara terbanyak) lewat adu penalti. (kumparan)

Komentar