Porprov Banjar Dilepas, Ditarget 3 Besar



MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur secara resmi melepas Kontingen Banjar yang akan berlaga di ajang multi even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS) 5-13 November 2022, di halaman Kantor Bupati Banjar Jl A Yani Km 40, Martapura, Senin (31/10/2022). 

Ada sebanyak 682 atlet termasuk pelatih dan ofisial yang mengikuti acara tersebut, sehingga apel pagi setiap Senin itu membiru langit tidak seperti biasanya. Turut pula dilepas 108 Kontingen Banjar yang akan mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) 2022 di HSS, sepekan setelah Porprov, 20-27 November 2022. 

Kontingen Porprov Banjar dipimpin Sufian AH, sedangkan Peparprov dipimpin Suratmin. Kepada para kontingen, Saidi mengajak agar tetap menjaga kondisi selama bertanding dan berlomba. "Karena faktor kesehatan sangat penting untuk mendukung prestasi," ujarnya.

Bupati berharap semua atlet bersemangat untuk berjuang seoptimal mungkin, sehingga mampu meraih yang maksimal juga. "Raih lah prestasi setinggi-tingginya, dan raup lah medali sebanyak-banyaknya, sehingga mengharumkan nama daerah kita yang tercinta, Kabupaten Banjar," ingatnya.

Menurutnya, para atlet juga mesti selalu meminta pertolongan Tuhan, demi meraih hasil optimal yang ditargetkan merai posisi tiga besar. "Kalau sebelumnya di Tabalong 2017, kita meraih lima besar, maka kali ini kita berharap kontingen Porprov mampu menduduki posisi tiga, kedua bahkan pertama. Semua harus bersemangat," ujarnya memberi semangat.

Kepada pers, Saidi Mansyur memastikan bahwa para atlet berprestasi pasti memperoleh bonus dari daerah. "Berapa besarannya, akan kita hitung sesuai dengan raihan medali kita. Yang pasti daerah akan memberikan bonus bagi peraih medali," cetusnya. 

Turut hadir Ketum KONI Banjar M Rofiqi, Sekretaris Irwan Bora dan Bendahara Hasan Hamdan dan jajaran petinggi cabor. Selain itu Wabup Habib Idrus dan pejabat Forkopimda Banjar, serta pejabat utama lingkup SKPD Banjar. (ap)



Komentar