Petugas BPS Data Rumah Tangga



MARTAPURA - Setelah beberapa waktu lalu tim pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar (BPS) lakukan wawancara dan pendataan awal Regsosek tahun 2022 terhadap Bupati Banjar H Saidi Mansyur, kali ini giliran Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie didata dikediaman dinasnya, Jumat (21/10/2022) pagi.

Petugas BPS lakukan wawancara kepada Habib Idrus beserta keluarga terkait pendataan Regsosek.

Wawancara meliputi alamat tempat tinggal saat ini, jumlah anggota keluarga, data NIK KK dan KTP, kepemilikan usaha, riwayat penyakit hingga kepemilikan bangunan lahan dan hewan.

Diakhir wawancara Wakil Bupati Banjar lakukan penandatanganan berkas bahwa yang bersangkutan telah melakukan pendataan awal Regsosek.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyambut baik dengan pendataan yang dilakukan. Ia berharap masyarakat Kabupaten Banjar untuk ikut berperan aktif dan menjawab dengan benar dan jujur segala pertanyaan yang diajukan.

" Nantinya upaya ini akan membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mengentaskan kemiskinan, serta memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Kepala BPS Kabupaten Banjar Abdullah Rivai mengatakan, pendataan kepada pimpinan daerah bertujuan untuk memberi contoh yang bagus kepada masyarakat.

" Kami melakukan dokumentasi pendataan Regsosek kepada kepala daerah untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pejabat saja bersedia meluangkan waktunya untuk didata.  Semoga dengan informasi ini masyarakat juga bersedia dan terbuka menerima kami untuk dilakukan pendataan," ungkapnya.

Pendataan sendiri dimulai dari 15 Oktober oktober lalu dan berakhir 14 November 2022 dengan sasaran rumah tangga. (ap/banjarkab)

Komentar