Lari Ogah ke Sambang Lihum, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa



MARTAPURA - Diduga melarikan diri karena tak mau diantar ke RS Sambang Lihum, seorang warga Dalam Pagar terjun ke sungai, dan ditemukan sudah tak bernyawa, Senin (17/10/2022).
Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi S melalui Humas Polres Banjar Iptu Suwarji menerangkan kepada pers, benar kalau korban Gozali bin Anang Kamhar (42), warga Desa Dalam Pagar Ulu RT 02 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar ditemukan Senin pada pukul 06.00 Wita sudah tak bernyawa.

Korban ditemukan di Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat Kabuapaten Banjar dalam keadaan mengapung oleh Tim Rescue dan relawan gabungan dari Polsek Martapura Timur, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin,  Tapin dan HSS. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Ratu Zalecha Martapura dengan menggunakan mobil ambulance PMI Kabupaten Banjar.

Selanjutnya, sekitar pukul 08.15 Wita dilaksanakan visum dipimpin dokter jaga RSUD Ratu Zalecha Martapura dr Heru Wahyudi didampingi oleh Polsek Martapura Timur, Polsek Martapura Barat, dengan kesimpulan bahwa pada korban terjadi pembusukan pada tubuh korban karena tenggelam, lebam mayat pada wajah karena tenggelam. Petugas menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan/penganiayaan.

Pada korban barang bukti satu buah celana panjang warna coklat, serta (satu) buah cincin kayu fukah warna cokelat masih dikenakan korban.

Berdasar keterangan keluarga korban, Abdul Wahab, pada awalnya, Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 13.00 Wita, korban meninggalkan rumah pada hari Sabtu (15/10/2022), pada saat pihak keluarga meminta surat pengantar ke Balai Desa Dalam Pagar untuk membawa korban ke RS Sambang Lihum Kabupaten Banjar karena korban dalam keadaan depresi. 

Benar saja, menurut saksi yang sedang berjualan di depan rumah, warga Desa Keramat RT 004 Kecamatan Martapura Timur, pada Sabtu siang itu saksi melihat ada seseorang yang hanyut terbawa arus Sungai Martapura dalam posisi masih muncul di permukaan dan meminta pertolongan, selanjutnya saksi mencoba membantu korban dengan menceburkan diri ke sungai namun karena arus deras dan sendirian akhirnya saksi kembali ke pinggir sungai. 

Pihak RSUD Ratu Zalecha Martapura membantu pemulasaran jenazah korban, kemudian jenazah korban dibawa keluarganya, selanjutnya disholatkan di Masjid Thufatur Rogibin Desa Dalam Pagar Ulu RT 03. Jenazah korban dimakamkan di Alkah Desa Dalam Pagar Ulu RT 02 seberang Balai Desa. (ap/polresbanjar)


Komentar