Kurnia Rajai Tenis se-Kalteng


KOTAWIRINGIN BARAT - Petenis nomor satu AP Tour, Kurnia Suranto berhasil merajai tiap kelas yang dipertandingkan di turnamen Pelti Kobar Cup yang digelar di Pangkalan Bun, 29 September hingga 2 Oktober 2022.
Turnamen se-Kalteng ini sejatinya dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-63 Kabupaten Kobar Kalteng. Hampir seluuh kabupaten di Kalteng mengirimkan wakil-wakil tenis terbaiknya di ajang cukup bergengsi ini.

Dalam turnamen memperebutkan total hadiah Rp27 juta ini, Kurnia menyapu bersih semua gelar, baik itu juara ganda prestasi, maupun ganda besundang (klasivikasi A dan B).

Di nomor ganda prestasi, Kurnia yang berpasangan dengan petenis muda Palangka Raya, Firma, merebut juara I setelah di final menang atas Supri/Wawan dengan skor meyakinkan 8-3.

Padahal, Supri/Wawan andalan tuan rumah sudah cukup bagus, namun nyatanya tak mampu mengimbangi keganasan Kurnia/Firma. "Lawan sebenarnya bagus, namun kami dimudahkan 

Allah. Juga kami menang pengalaman saja Mas," ujar Kurnia merendah.

Sebelumnya di semifinal, Kurnia/Firma juga menyudahi pasangan tuan rumah, Jani/Garin dengan skor telak 8-1. Jani ini adalah petenis masa depan Kobar, yang disarankan Kurnia mesti sering lagi mengikuti turnamen guna menambah jam terbangnya.

Sementara, di nomor ganda AB, Kurnia berpasangan dengan Miko di final berhasil mengalahkan Fadli/Wawan juga dari Kobar dengan skor 8-2. Fadli sebenarnya sudah mengenal permainan Kurnia, karena sebelumnya pernah bermain di Kalsel, tepatnya membela klub Pelindo Banjarmasin. Namun di babak final, sepertinya tak berdaya banyak, menghadapi agresivitas Kurnia/Miko.


Miko/Kurnia

Komentar