Pemkab Jalin Kerjasama di Berbagai Sektor

 


MARTAPURA - Derasnya hujan yang mengguyur Kota Intan Martapura membuat kegiatan rutin Apel Pemerintah Kabupaten Banjar ditiadakan. Berbagai penandatanganan kerjasama yang rencananya dilakukan pada apel tersebut dialihkan ke Aula Barakat Martapura tepat sebelum rapat koordinasi (rakoor) mingguan dimulai.



Empat penandatanganan nota kesepakatan bersama dan enam penandatanganan perjanjian kerja sama diantaranya, Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Kerangka Acuan Kerja antara Pemkab Banjar dengan Pengadilan Agama Kelas I B Martapura dan Kementerian Agama tentang Pelayanan Terpadu "intan" Banjar (Itsbat Nikah dapat buku nikah dan akta kelahiran).

Kemudian antara Pemkab Banjar dengan RSU Al Mansyur Medika dan RSI Sultan Agung Banjarbaru tentang Pelaporan dan Pencatatan Kelahiran secara online. 

Dilanjutkan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Pemkab Banjar dan Wahana Rekreasi Waterboom Pesona Modern tentang Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) Lapis Manis “Kartu Indentitas Anak Belanja Bermain dapat Diskon Multi Manfaat Jadi Satu” di Wilayah Kabupaten Banjar.

Juga antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tentang Integrasi Layanan Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Anggota Perpustakaan Melalui KIA Lapis “Kartu Indentitas Anak Belanja Bermain dapat Diskon Multi Manfaat Jadi Satu” di Wilayah Kabupaten Banjar.

Terakhir, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar memberikan hadiah berupa doorprize kepada para pengunjung dan sering meminjam buku dalam rentang waktu 1 tahun.

Doorprize diberikan dalam rangka memanfaatkan momen hari kunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) dibulan September sebagai upaya mendekatkan perpus kepada masyarakat.

Tiga orang yang mendapat doorprize, kategori PNS kepada Khairullah Anshari, Kategori masyarakat Khaidir Ali dan kategori usia Akhmad Kusasi (77 tahun). (banjarkab)

Komentar