Pangeran Khairul Saleh Prihatin MA



JAKARTA - Pangeran Khairul Saleh prihatin atas kasus suap yang terjadi di Mahkamah Agung (MA) yang melibatkan seorang hakim agung berinisial SD.
SD dan sejumlah orang ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan beberapa waktu tadi.

Jumat (23/9/2022), Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini khawatir kalau kasus SD adalah fenomena gunung es di dunia peradilan.

"Sebab kami Komisi IIi DPR sebenarnya sering mendengar keluhan para pencari keadilan. Maka kami berharap MA bisa berbenah diri secara besar-besaran dan menyeluruh guna membenahi internalnya, mulai hakim juga paniteranya. Mengingat peradilan adalah benteng terakhir penegakan hukum. Kalau di sini juga tidak dipercaya, maka boleh jadi masyarakat memakai cara sendiri untuk meraih keadilan," jelas politisi PAN dan wakil dari Kalsel ini.

Pangeran Khairul Saleh mengakui pihaknya di Komisi III kerap mengingatkan para mitra kerja untuk benar-benar dan sungguh-sungguh menegakkan konstitusi dan peraturan hukum guna memberi rasa aman, nyaman dan menjaga trust masyarakat kepada hukum.

"Semoga ada perbaikan yang menyeluruh di MA dan peradilan di Indonesia. Kami sebagai wakil rakyat akan memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya memperbaiki wibawa hukum dan penegakan hukum secara bersih dan berkeadilan," cetusnya.

Komentar